Riau

Kadis Perikanan Inhil Imbau Nelayan Jaga Ekosistem Laut

HM Wardan serahkan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan kepada nelayan di desa Kuala Enok

RIAUMANDIRI.CO, TEMBILAHAN - Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Indragiri Hilir Drs. H. Mukthar, mengharapkan para nelayan dapat memperbaiki hidupnya dan menjaga ekosistem laut demi sumber daya alam yang ada di kabupaten tersebut.

Hal itu di ungkapkan Mukthar saat penyerahan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik indonesia kepada Kelompok Usaha Bersama Sehati desa Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah, Minggu (5/08/2018).

Pada kesempatan itu, Kadis menyerahkan 14 unit Kapal Motor mesin 0,5 GT dan 750 bantuan khusus nelayan-nelayan kecil seperti penangkapan kepiting di Desa Kuala Enok.

"Harapan kita kedepan, Inysa Allah kita akan memonitor bagaiamana pemanfaatannya, perkembangan ekonominya, dan sama-sama kelompok mensosialisasikan menjaga alam ini," harap Kadis.

Melalui bantuan ini, bagaimana nelayan setempat dapat memanfaatkan sumber daya ikan terutama dapat mempertahankan kelestarian laut.

Sementara itu, Fitriadi selaku Ketua Kelompok Usaha Bersama Sehati, mengucapkan terimakasih kepada bupati, Dinas Perikanan dan Kementerian Kelautan dan Perikanan yang telah memberikan bantuan berupa armada alat tangkap yang didistribusikan ini.

"Alhamdulillah, yang diberikan ini menambah kesejahteraan nelayan-nelayan kami, khususnya di areal penangkapan tanjung baru," ucapnya 

Pihaknya berharap, dengan bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menambah ekonomi masyarakat setempat.

Acara penyerahan bantuan ini juga dihadiri langsung oleh Bupati Inhil, HM Wardan.

Reporter: Herman


Tags Inhil

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar