Nasional

Wisatawan Asing Ramai-ramai Tinggalkan Lombok

Suasana di Bandara Internasional Lombok, NTB, Senin (6/8/2017). 

RIAUMANDIRI.CO, LOMBOK - Wisatawan luar negeri ramai-ramai meninggalkan Lombok, NTB, pascagempa 7 scala richter (SR) tadi malam. Mereka mendominasi antrean keberangkatan di Bandara Internasional Lombok.

Pantauan detikcom di Bandara Internasional Lombok, Lombok Tengah, NTB, Senin (6/8/2018) pukul 09.50 WITa, wisatawan asing itu tampak memenuhi pintu keberangkatan. Sebagian dari mereka juga beristirahat sambil menunggu jadwal keberangkatan.

Pihak bandara menyebut peningkatan jumlah penumpang yang meninggalkan Lombok terjadi sejak pagi tadi. Banyak wisatawan asing yang ingin mempercepat keberangkatan dari tiket yang sudah mereka pesan sebelumnya.

"Saat ini berjalan normal namun ada peningkatan penumpang. Wisatawan berharap lebih awal berangkatnya," kata General Manager Bandara Internasional Lombok, I Gusti Ngurah Ardita, di lokasi.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, pihak bandara juga akan berunding dengan pihak maskapai. Mereka akan memutuskan apakah dibutuhkan extra flight untuk penumpang.

"Kita akan mendiskusikan dulu untuk keperluan extra flight. Tapi nanti kita akan sediakan konter untuk melayani perubahan jadwal penerbangan," ujarnya. 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar