Pekanbaru

Galang Dana, Tim Riau Care Indonesia Turun Langsung ke Lombok

Kegiatan penggalangan dana untuk korban gempa Lombok dilakukan di Masjid Nurussalam, Tangkerang Selatan, Pekanbaru, Senin (6/8/2018), setelah Salat Ashar.

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Musibah gempa bumi yang menimpa Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan sekitarnya cukup mengejutkan bangsa Indonesia.

Di saat sebagian umat Muslim di Lombok sedang melaksanakan salat Isya berjamaah di masjid, bencana itu datang dengan tiba-tiba, sehingga membawa dampak yang sangat serius.

Dari laporan sementara, sekitar 98 orang meninggal dunia dan ratusan orang lainnya menderita luka berat dan ringan. Sedangkan kerusakan bangunan dilaporkan di beberapa kecamatan bahkan ada yang mencapai 80% rusak.

Hal ini menggugah rasa keprihatinan banyak orang, tidak terkecuali Yayasan Riau Care Indonesia yang berdomisili di Pekanbaru, Riau.

Dengan komando dari Ustaz Abuz Zubaer Hawaary dan Ustaz Abu Thohir Jones Vendra, Lc, M.A, yayasan yang sebelumnya sudah bergelimang dengan tanggap bencana dan penyaluran bantuan ini langsung bergerak cepat.

Penggalangan bantuan dilakukan dengan cepat dan juga dilakukan melalui kegiatan tabligh akbar di Masjid Nurussalam, Jl Taman Sari, Tangkerang Selatan, Pekanbaru, yang dilakukan pada hari Senin (6/8/2018), setelah Salat Ashar.

Dalam penggalangan bantuan tersebut terkumpul dana lebih dari Rp83.000.000, yang juga disalurkan umat muslim melalui Yayasan Menara Dakwah Pekanbaru.

Dana ini sendiri akan langsung diantarkan oleh tim Riau Care Indonesia ke lokasi bencana di Lombok, yang dipimpin langsung oleh Ustaz Abuz Zubaer Hawaary dan Ketua Umum Riau Indonesia, Ardiansyah Tanjung. Tim ini rencana juga membawa tenaga ahli, baik dari tenaga kesehatan dan tenaga terampil lainnya.

Sedangkan untuk penggalangan bantuan masih tetap dibuka melalui transfer rekening ke Bank BNI Syariah: 8888 66 44 30, atas nama Riau Care Indonesia.

Mengenai jumlah total pemasukan infak dan sumbangan serta kegunaan dan pengeluaran di lokasi, nantinya akan dilaporkan secara berkala kepada media massa dan melalui media sosial.

Riau Care Indonesia juga membuka peluang bagi tenaga-tenaga sukarelawan untuk bergabung bersama tim Riau Care Indonesia yang akan diberangkatkan ke Lombok dan sekitarnya, namun diharapkan memiliki biaya dan sehat jasmani serta rohani untuk membantu di sana.

Bagi yang berminat silakan mendaftar ke Posko Riau Care Indonesia di Jl Sudirman No. 498, samping Dacok Cutting Sticker, seberang Jl Pandan, Pekanbaru.




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar