Politik

UAS Menguat Jadi Cawapres Prabowo, NasDem Tetap Yakin Jokowi Menang

Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate. 

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Nama Ustaz Abdul Somad (UAS) menguat sebagai cawapres Prabowo Subianto. Partai Koalisi Jokowi Widodo, NasDem yakin Jokowi tetap unggul.

"Ya kalau masih menguat kan masih belum pasti. Yang perlu tu pasti dulu. Di sini sudah pasti di sebelah mudah-mudahan cepat pasti aja. Jadi saya nggak mengomentari sudah menguat atau belum menguat. Tunggu pastinya aja dulu," ujar Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate, Selasa (7/8/2018). 

Menurut Johnny, istilah 'menguat' berarti menandakan hal itu belum pasti. Ia meminta kubu Prabowo segera memastikan koalisinya terlebih dahulu ketimbang berkutat pada cawapres. 

"Kami tidak layak untuk mengomentari sebelah. Kami cuma berharap segera terbentuk koalisi. Segera ditunjuk capres cawapresnya. Emang udah pasti Pak Prabowo yang jadi capres? Sudah pasti belum? Makanya dipastikan dulu," katanya. 

Kendati demikian, Johnny menegaskan koalisinya siap memenangkan Jokowi siapapun penantangnya pada Pilpres nanti. Ia pun yakin Jokowi akan dapat kembali menduduki kursi RI 1. 

"Kalau kami mendaftar dan mengusung dan berkontestasi ya harus ada keyakinan dong. Masak berkontestasi takut, ya harus berani dong," tegasnya. 

Soal siapa sosok cawapres Jokowi sendiri, Johnny enggan membocorkan. Namun ia memastikan nama cawapres sudah berada di kantong Jokowi. 

"Pokoknya akan indah pada waktunya," kata Johnny. 

Soal menguatnya nama Abdul Somad ini dibenarkan oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan. "Paling ramai diperbincangkan ini UAS ya. Cuma kan UAS-nya belum tahu ya," kata Zulkifli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/8).

Dukungan agar Ustaz Abdul Somad jadi cawapres Prabowo juga datang dari ACTA. Ketua Dewan Pembina ACTA Habiburokhman mengatakan GNPF Ulama dan FPI juga mendorong nama Ustaz Abdul Somad.

"Kurang-lebih sama ya semalam, ada Ketum FPI. Kalau informasi yang kita dapat kurang-lebih sama yang disampaikan, yaitu arahnya adalah Ustaz Abdul Somad," kata Habiburokhman. 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar