Politik

Al Azhar: Ustaz Abdul Somad Bukan Orang Politik yang Berubah-ubah Pendiriannya

Ustaz Abdul Somad

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau akan mendukung apapun putusan Ustaz Abdul Somad terkait Pilpres 2019. Namun dia meyakini bahwa pria yang akrab disapa UAS itu tidak akan terjun ke dunia politik.

"Apapun putusan UAS, LAM Riau akan mendukungnya," kata Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA), LAM Riau, Al Azhar dikutip Okezone, Selasa (7/8/2018).

Al Ahzar menerangkan bahwa dalam beberapa kali kesempatan, UAS sudah menyatakan tidak akan terjun ke dunia politik. UAS menyatakan bahwa tetap akan menjadi ulama selamanya.

"UAS sudah beberapa kali menyatakan akan menjadi ulama sampai akhir hayatnya. Saya yakin dia akan berpegang teguh terhadap apa yang diucapkannya. UAS itu bukan orang politik yang selalu berubah-ubah kata katanya sekarang A besok B lusa C dan seterusnya, UAS itu seorang ulama yang selalu berpegang teguh terhadap apa yang diucapkannya hari ini A dan sampai kapanpun akan tetap A," imbuh Al Ahzar.

Pada 20 Febuari 2018, LAM Riau memberikan gelar kehormatan untuk UAS. Pria jebolan S2, Daar Al-Hadits Al-Hassania Institute, Maroko ditabalkan menjadi Datuk Seri Ulama Setia Negara oleh LAM Riau.

Penabalan ini diberikan UAS sebagai bentuk kehormatan terhadap apa yang sudah menjadi panutan atas segala ilmu yang sudah disebarluaskan ke pada umat.

"Datuk Seri Ulama Setia Negara Abdul Somad merupakan sosok yang istiqamah. Dia banyak menjadi panutan banyak orang dengan segala ilmu yang dimilikinya namun dia orangnya tetap rendah hati," tukasnya.

Belakangan ini banyak pihak menyodorkan UAS mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 melawan Presiden Jokowi.


 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar