Olahraga

Emrizal Pakis Berikan Pin KONI Miliknya ke Ando

Ketua KONI Riau Emrizal Pakis melantik pengurus KONI Inhu periode 2018-2022.

RIAUMANDIRI.CO, RENGAT - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, Emrizal Pakis menyerahkan langsung pin KONI miliknya kepada Ketua KONI Inhu Supri Handayani. 

Pin dari jas yang dipakainya tersebut dipakaikan langsung ke pria yang biasa disapa Ando itu saat melantik pengurus KONI Inhu periode 2018-2022 di Kantor Bupati Inhu, Rabu (8/8/2018).

"Ini istimewa untuk Indragiri Hulu," ungkap mantan ketua PASI Riau tersebut. 

Pelantikan pengurus KONI Inhu periode 2018-2022 selain dilakukan langsung oleh Ketua KONI Provinsi Riau, juga dihadiri Wakil Ketua KONI Provinsi Riau Syamsurizal dan Raja Marjohan Yusuf serta Wakil Bupati Inhu Khairizal.

Ando mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Inhu Khususnya Bupati Inhu atas dukungannya. Dimana pelantikan ini merupakan titik tolak untuk memajukan olahraga di Inhu, dengan bersinergi dari semua pihak. 

KONI Inhu dalam kepengurusuan periode 2018-2022 diisi 80 persen generasi muda. Selain itu, Ando menyampaikan harapan dan keinginan untuk menyelenggarakan event internasional di Kabupaten Inhu. 

"Kita juga punya cita-cita, ingin punya event internasional seperti pacu jalur di Kabupaten Kuansing dan Tour de Siak di Kabupaten Siak, dan Kabupaten Inhu saat ini mempunyai potensi pariwisata untuk menciptakan event olahraga internasional," tegasnya. 

Ditambahkannya, untuk mewujudkan itu, dirinya berharap adanya sinergitas antara masing-masing cabang olahraga dan dukungan dari Pemkab Inhu. Selain itu KONI Inhu di kepengurusan periode 2018-2022 juga berupaya menciptakan terobosan untuk melakukan komunikasi dengan pihak perusahaan swasta dalam menunjang prestasi cabang olahraga.

"Setidaknya melalui CSR perusahaan itu, bisa digunakan untuk pembinaan cabor," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua KONI Riau Emrizal Pakis dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus KONI Inhu. Dia berharap hubungan dengan Pemkab Inhu berjalan baik. Apalagi bupati dan wakil bupati Inhu juga hobi berolahraga. 

"Saya mengamati bupati dan wakil bupati Inhu hobi berolahraga, dimana wakil bupati hobi bersepeda dan bupatinya hobi olah raga bermotor. Untuk itu saya berharap KONI Inhu diberikan dana untuk mengoperasionalkan kegiatannya. Jadi KONI bukan hanya sekali saja diberi bantuan namun secara berkesinambungan dan di-backup juga oleh dinas olahraga terkait," ujarnya. 

Menanggapi harapan Ketua KONI Riau, Wakil Bupati Inhu Khairizal dalam sambutanya menegaskan Pemkab Inhu mendukung sepenuhnya KONI Inhu dalam meningkatkan prestasi olahraga di Inhu, dengan menyediakan sarana olahraga. 

"Untuk meningkatkan prestasi olahraga di Inhu ini, Pemkab Inhu telah membangun sejumlah sarana olahraga seperti Stadion Batu Canai, venue panjat tebing, futsal, dan sarana olehraga lainnya. Kami berharap sarana yang ada ini dapat digunakan dan dimanfaatkan seoptimal mungkin," tandasnya.


Reporter: Eka Buana Putra


Tags Olahraga

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar