Politik

Ditanya Wartawan Apakah ke Prabowo atau Jokowi, Ini Jawaban Zulkifli Hasan

Zulkifli Hasan

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Koalisi Joko Widodo menyebut ada peluang satu partai lagi yang akan bergabung. Partai Amanat Nasional (PAN), yang belum memutuskan arah koalisi Pilpres 2019, meminta publik bersabar.

"Tinggal besok, ada besok hari, 24 jam, nggak sabar amat," kata Ketum PAN Zulkifli Hasan di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).

Zulkifi mengatakan akan menggelar rapat maraton hingga besok. Dia tidak menjawab secara gamblang saat disinggung apakah malam ini ada rencana bertemu dengan Prabowo Subianto atau Jokowi. "Kita rapat maraton sampai besok," ujarnya. 

Zulkifli menegaskan poin penting adalah pilpres berjalan damai. Sebab, siapa pun yang bersaing merupakan kader terbaik bangsa.

"Ya yang paling penting, saya ini kan selain ketua partai, ingat loh saya ini kan Ketua MPR ya, saya dan teman-teman itu ingin sekali agar pilpres ini tidak merusak atmosfer dengan kebencian, dengan politik SARA, ini kan pertarungan antarkawan, kader terbaik kita, bukan lawan Belanda, bukan lawan asing," ujarnya. 

Karena itu, Zulkifli mengatakan dia berkomunikasi dengan berbagai kalangan agar pilpres nanti berlangsung sehat, legitimate, dan berkualitas. Zulkifli mengingatkan agar tidak mewariskan kebencian. 

"Kita punya tanggung jawab moral, nah itulah sebagai tanggung jawab kita sebagai Ketua MPR. Makanya saya keliling ke mana-mana tuh itu sebetulnya," ujarnya. 


Tags CAPRES

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar