Politik

Gerindra: Capres-Cawapres Mendaftar Setelah Salat Jumat

Fadli Zon

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung empat partai politik koalisi, akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (10/8) tepatnya setelah salat Jumat.

"Rencananya pedaftaran tanggal 10 Agustus, kemungkinan setelah salat Jumat," kata Fadli di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Dia mengatakan cawapres yang akan mendampingi Prabowo akan ditentukan pada Rabu malam, yang akan dibicarakan bersama-sama mitra koalisi.

Menurut dia, terkait rencana pertemuan pimpinan parpol mitra koalisi pada Rabu malam, belum bisa dipastikan sehingga harus menunggu konfirmasi lebih lanjut.

"Pertemuan para ketum parpol koalisi bukan dirahasiakan namun agar lebih efektif," ujarnya.

Fadli mengatakan empat parpol koalisi terus melakukan komunikasi menjelang pendaftaran pasangan capres-cawapres, agar semakin solid menjadi empat pilar koalisi.

Namun dia meyakini Rabu malam semua prosesnya akan selesai sehingga pasangan capres-cawapres bisa diumumkan pada Kamis (9/8/2018) dan didaftarkan ke KPU pada Jumat (10/8).


Tags Politik

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar