Politik

Warga Sabang Deklarasi Dukung Jokowi

Presiden Jokowi

RIAUMANDIRI.CO, SABANG – Kebijakan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) melalui Nawacita dalam membenahi daerah dirasakan sangat bermanfaat, terutama warga di daerah terluar Indonesia, seperti Sabang.

Warga di ujung barat Indonesia, tepatnya di Sabang, Aceh, menyatakan dukungannya kepada Jokowi lantaran mantan Gubernur DKI itu dinilai membawa perubahan yang dirasakan oleh masyarakat.

"Dukungan ini tentunya karena masyarakat di sana merasakan perubahan atas program kerja serta kebijakan Nawacita Presiden Jokowi," kata Dewan Pimpinan Pusat Arus Bawah Jokowi, Michael Umbas, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/8/2018).

Ia menyebutkan, Sabang merupakan daerah terluar Indonesia, yang mana juga menjadi prioritas pemerintahan di era Kabinet Kerja Jokowi. Hal ini terlihat dengan adanya pembangunan infrastruktur serta aksestabilitas di kawasan tersebut.

"Presiden Jokowi sudah mengunjungi Sabang, untuk menyapa warga, sekalian memantau sendiri progres pembangunan di sana," tambah Umbas.

Deklarasi ini, lanjut dia, menunjukkan bahwa masyarakat di Aceh, khususnya Sabang beriktikad memenangkan Jokowi di kontestasi pilpres agar program pembangunan di sana terus berlanjut.

Ekspresi dukungan ini juga bukan cuma dari Sabang. Menurut Umbas, ada tiga titik penjuru negeri yang melakukan aktivitas serupa, yaitu Miangas, Rote, dan Merauke. Semuanya adalah daerah terdepan Indonesia.

"Deklarasi ini adalah momentum historis, sekaligus membanggakan. Di mana rakyat di empat daerah yang jadi ujung penjuru negeri, sepakat mendaulat kembali Jokowi," ujar Umbas.


Tags CAPRES

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar