Riau

Luar Biasa! 5.000 Pelajar Sambut Kehadiran KSAD Jenderal Mulyono di Mandau

Siswa SD menanti kedatangan KSAD Jenderal Mulyono di Mandau.

RIAUMANDIRI.CO, DURI – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis, Rabu (8/8/2018).

Kehadiran orang nomor satu di TNI AD tersebut mendapat sambutan hangat masyarakat. Sambutan tersebut di antaranya ditunjukkan sekitar 5.000 pelajar SD, SMP dan SMA/sederajat yang ada di Kecamatan Mandau dan sekitarnya.

Dengan bendera Merah Putih di tangan, sejak pagi, kira-kira pukul 06.30 WIB ribuan pelajar tersebut sudah memadati kawasan Stadion Mini Pokok Jengkol, Duri, tempat penutupan TMMD ke-102 Tahun 2018 dipusatkan.

Tak hanya itu, mereka juga berdiri rapi di kanan dan kiri jalan yang dilalui KSAD dan rombongan ketika menuju Stadion Mini Pokok Jengkol.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura menjelaskan, sekitar 5.000 pelajar tingkat SD, SMP dan SMA/Sederajat di Mandau dan sekitarnya, memang disiapkan ikut menyambut kedatangan Jenderal Bintang 4 kelahiran 12 Januari 1961 asal Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah tersebut.

“Ada 4.644 orang pelajar yang kita siapkan untuk menyambut kedatangan KSAD saat penutupan TMMD ke-102 Tahun 2018 di Duri ini,” jelas Edi Sakura.

Pernyataan Edi Sakura diaminkan oleh Ketua Koordinator Wilayah (Koorwil) Pendidikan Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, Nasrizal.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, akan ada 4 orang Jenderal Bintang 2 dan 2 orang Jenderal Bintang 1 yang akan mendampingi Jenderal Mulyono dalam lawatan ke Duri untuk menutup TMMD ke-102 tersebut.

Empat Jenderal Bintang 2 dimaksud adalah Aslog KSAD, Mayjen TNI Jani Iswanto; Aster KSAD Mayjen TNI Supartodi; Asrena KSAD, Mayjen TNI Dominicus Agus Riyanto serta Pandam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo.

Sementara itu, berdasarkan perkiraan, lebih dari 10.000 warga yang datang ke Stadion Mini Pokok Jengkol mengikuti penutupan TMMD ke-102 Tahun 2018 tersebut. Bahkan ada yang memprediksinya lebih besar lagi. Yaitu antara 15.000 sampai 20.000 orang.

Bukan itu saja, konon kabarnya penutupan TMMD di Duri oleh KSAD Jenderal Mulyono ini merupakan penutupan kegiatan serupa yang paling meriah. 


Reporter: Usman Malik


Tags TNI

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar