Riau

Tutup TMMD, Ini Pesan KSAD kepada Anggota TNI

Bupati Bengkalis Amril Mukminin salam komando dengan KSAD Jenderal Mulyono.

RIAUMANDIRI.CO, DURI – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono menegaskan, TNI AD berkomitmen untuk terus ambil bagian dalam upaya peningkatan kesejahteraan rakyat dan mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat sebagai kekuatan pertahanan.

KSAD Jenderal Mulyono mengatakan hal itu ketika menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis, Rabu (8/8/2018).

Penutupan TMMD ke-102 yang dimulai 10 Juli 2018 di Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir tersebut, ditaja  di Stadion Mini Pokok Jengkol, Jalan Hang Tuah, Kelurahan Batang Serosa, Duri, Kecamatan Mandau.

KSAD Jenderal Mulyono juga mengingatkan, khususnya kepada seluruh jajarannya, meskipun tugas pokok tentara adalah garda terdepan di masa konflik, namun di masa damai juga wajib berkontribusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kontribusi tersebut harus dimanifestasikan secara nyata. Di antaranya dengan turun ke lapangan. Bantu program pembangunan dan kesulitan rakyat, karena masa damai pada hakekatnya adalah masa persiapan untuk perang,” ujarnya mengingatkan.

Kepada seluruh jajarannya, KSAD juga berpesan agar senantiasa mempererat hubungan silaturahmi dan kekeluargaan antara TNI dengan rakyat.

“Untuk mempererat hubungan dimaksud, makanya selama TMMD berlangsung seluru anggota Satgas TMMD saya wajibkan tidur di rumah dan makan bersama masyarakat dengan memanfaatkan uang lauk pauk yang telah diberikan pimpinan,” imbuhnya.

Disaksikan lebih dari 10.000 masyarakat Mandau dan sekitarnya, Jenderal Mulyono menutup TMMD ke-102 tersebut tepat pukul 09.45 WIB yang ditandai penekan sirine.

Pada kesempatan itu, Jenderal Mulyono juga menyaksikan penandatanganan serta menyerahkan berita acara hasil TMMD ke-102 dari Dandim 0303/Bengkalis Letkol Timmy Prasetya Harmianto selaku Dansatgas (Komandan Stuan Tugas) TMMD ke-102 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Selain Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, dari jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Riau, terlihat hadir dalam penutupan TMMD ke-102 di Duri tersebut, di antaranya Danrem 031/Wirabima yang juga mantan Dandim 0303/Bengkalis 0303/Bengkalis Brigjen TNI Sonny Aprianto, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman dan Kapolda Riau Irjen (Pol) Nandang.

Sedangan Kepala Daerah Kabupaten/Kota, selain Bupati Bengkalis Amril Mukminin selaku tuan rumah, juga terlihat hadir Bupati Siak yang juga Gubernur Riau terpilih H Syamsuar.


Reporter: Usman Malik


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar