Politik

Golkar: Ini Kata JK Soal Cawapres Jokowi 

Airlangga bertemu JK. 

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Ketum Golkar Airlangga Hartarto menyambangi Wapres Jusuf Kalla hari ini. Soal cawapres Jokowi sempat disinggung dalam pembicaraan keduanya.

"Pertemuan ini merupakan lanjutan silaturahmi Ketua Umum DPP Partai Golkar kepada para senior partai Golkar yang sebelumnya dengan Presiden BJ Habibie, Akbar Tandjung, Aburizal Bakrie dan Agung Laksono," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Kamis (9/8/2018).

Dalam pertemuan dengan JK, tutur Ace, Airlangga Hartarto membahas tentang langkah-langkah Partai Golkar dalam menghadapi pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 2019. Sebagai mantan Ketua Umum Partai Golkar, JK menyampaikan masukan terkait strategi memenangkan pileg 2019 nanti. 

"Pak Jusuf Kalla mengingatkan bahwa Partai Golkar memiliki kekuatan yang sangat besar dalam perpolitikan Indonesia karena merupakan partai kedua terbesar yang memiliki 18 juta pemilih. Untuk itu, Pak JK mengharapkan memiliki peran strategis dalam kehidupan kenegaraan kita," ujarnya.

"Dalam pertemuan tersebut disinggung soal perkembangan terakhir menghadapi pendaftaran Pilpres 2019. Pak Airlangga menyampaikan sikap politik Partai Golkar yang mendukung Pak Jokowi sebagai Capres 2019," tutur Ace.

"Disinggung soal nama cawapres, dalam pertemuan tersebut tidak dibahas secara khusus. Namun Pak JK sempat menyinggung kriteria cawapres yang dapat menguasai dan menyelesaikan masalah ekonomi," pungkas Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini. 


Tags CAWAPRES

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar