Politik

Usai Bertemu Prabowo, SBY Gelar Rapat Darurat Demokrat

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Partai Demokrat melakukan rapat darurat di kediaman Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin setibanya di kediaman SBY, di Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Amir tiba menggunakan mobil dan turun di depan pintu gerbang kediaman SBY sekitar pukul 12.15 WIB. Sebelum masuk, Amir sempat menyapa wartawan dan mengatakan bahwa Demokrat sedang melakukan rapat dadakan.

"Darurat bagaimana, saya belum tahu. Undangannya sedemikian singkat. Judulnya rapat darurat, begitu," kata Amir singkat kepada wartawan sebelum akhirnya masuk ke gerbang kediaman SBY.

Tak lama kemudian sekitar pukul 12.20 WIB, Wakil Ketua Umuk Demokrat Syarief Hasan tiba di lokasi. Ia juga tidak memberikan banyak keterangan dan hanya mengatakan pertemuan dadakan siang ini terkait konsolidasi.

Selain keduanya, terlihat juga Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat EE Mangindaan. "Nanti kita sampaikan perkembanganya," kata Amir menambahkan.

Pertemuan dadakan ini berdasarkan undangan yang dikatakan Amir diagendakan pukul 12.30 WIB. Pertemuan ini dilakukan setelah pada pagi tadi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi kediaman SBY membahas kelanjutan koalisi.

Sementara itu, sebelumnya Prabowo juga tidak memberikan banyak informasi mengenai hasil pertemuan mereka. Ia tiba di kediaman SBY sekitar pukul 09.54 WIB dan keluar pukul 10.35 WIB.

Seusai bertemu SBY, Prabowo langsung keluar dari kediaman SBY tanpa memberikan banyak keterangan kepada awak media. Prabowo keluar menaiki mobil dan hanya membuka kaca jendela mobilnya. Ia hanya mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan komunikasi dengan Partai Demokrat terkait koalisi antara keduanya.

"Kami musyawarah terus," kata Prabowo, di kediaman SBY, di Mega Kuningan, Kamis (9/8).


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar