Politik

Muncul Spanduk NII Dukung #2019GantiPresiden

RIAUMANDIRI.CO, SERANG - Spanduk mengatasnamakan Negara Islam Indonesia (NII) muncul menjelang Deklarasi #2019GantiPresiden di Serang, Banten. Panitia menolak bila spanduk dukungan tersebut dibuat oleh pihaknya. 

"Kami menolak semua itu, itu bukan perilaku panitia itu dari orang yang tidak bertanggung jawab," kata pembina panitia Deklarasi #2019GantiPresiden Enting Abdul Karim dilansir detikcom di Serang, Banten, Kamis (9/8/2018). 

Enting mengatakan, ada orang yang tidak bertanggung jawab yang bermain saat suasana keruh. Apalagi, ada banyak respons muncul mengenai deklarasi yang akan dilakukan di Banten. Termasuk penolakan dari para keturunan Sultan Maulana Yusuf.  "Ada yang bermain di kondisi seperti ini," ujarnya. 

Kepada para penentang acara Deklarasi #2019GantiPresiden, ia meminta fair. Pihaknya tak akan menganggu jika kelompok lain melakukan deklarasi tandingan. 

"Jadi kami menolak mentah-mentah bahwa buatan tim. Sampai sekarang panitia kebingungan mau bikin spanduk. Ini gerakan keikhlasan, bukan gerakan modal," katanya. 

Sebelumnya, Kasatpol PP Kota Serang Maman Luthfi membenarkan ditemukannya spanduk NII mendukung #2019GantiPresiden. Spanduk di pasang di 6 titik di ibu kota provinsi. 

"Iya betul ada di 6 titik. Tapi sudah kita turunkan tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB," kata Maman saat dihubungi. 

Maman mengatakan, spanduk bertuliskan Negara Islam Indonesia tersebut ada dua di Jl Ayip Usman depan Komplek Bumi Agung dan Simpang Tiga Kebaharan, di Jl Raya Ki Demang, di Jl Raya Banten tepatnya di depan perumahan Kenari dan Residen. Terakhir, ditemukan spanduk serupa di kawasan Tasikardi.


Tags Politik

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar