Pekanbaru

Gubri Andi Rachman Janji akan Lakukan Pertemuan dengan Syamsuar

Ketua DPRD Riau Septina memimpin Rapat Peleno HUT Hari Jadi Provinsi Riau ke 61 (Foto: RMC/Andika)

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman atau yang akrab disapa Andi Rahman, berjanji akan melakukan pertemuan dengan Syamsuar, Gubri terpilih. Pertemuan yang dimungkinkan terkait pembahasan RAPBD Riau tahun 2019 itu, disambut baik Gubernur Riau terpilih hasil Pilkada 2018 belum lama ini.

Ajakan itu disampaikan Andi Rahman kala mengawali sambutan pada Rapat Paripurna DPRD Riau bersempena Hari Jadi Provinsi Riau ke-61, Kamis (9/8).

Memulai dengan penyampaian salam, Andi Rahman kemudian menyapa sejumlah tamu undangan yang berkesempatan hadir pada kegiatan yang ditaja di Ruang Paripurna DPRD Riau. Sampai akhirnya, sapaan itu sampai kepada Syamsuar dan Edy Natar Nasution. 

Dua nama yang disebut terakhir itu merupakan rival Andi Rahman pada perhelatan Pilkada Riau 27 Juli 2018 lalu. Meski menyandang status petahana, Andi Rahman yang saat itu berdampingan dengan Suyatno, harus mengakui keunggulan Syamsuar-Edy Nasution.

"Kepada Gubernur Riau terpilih, Bapak Syamsuar dan Bapak Edy Nasution, selamat atas kemenangannya. Semoga amanah dalam menjalankan tugasnya," kata Andi Rahman saat melihat ke arah kursi dimana Syamsuar dan Edy Nasution duduk.

Sapaan itu terang mendapat perhatian khusus undangan yang hadir pada paripurna tersebut, dengan memberikan tepukan yang gemuruh. 

Pasalnya, pasca penetapan hasil Pilkada Riau oleh KPU Riau, Andi Rahman diketahui belum pernah bersua dan berkomunikasi dengan Syamsuar yang kini masih menjabat Bupati Siak itu. Di Hari Jadi Provinsi Riau ke-61 ini lah kemudian menjadi momentum kedua tokoh ini bertemu.

Melanjutkan sapaannya, Andi Rahman kemudian mengatakan, dirinya dalam waktu dekat akan menjumpai dan menggelar pertemuan dengan Syamsuar dan Edy Nasution.

"Inshaallah dalam waktu dekat akan ada pertemuan," katanya, dan kemudian melanjutkan sambutannya.

Usai pelaksanaan rapat paripurna, terlihat Andi Rahman yang saat itu mengenakan baju melayu warna putih mendatangi tempat duduk Syamsuar-Edy Nasution, untuk saling bersalaman dan melemparkan senyum. Mereka juga menyempatkan diri berfoto bersama, dengan tetamu undangan lainnya. (adv)


Tags HUT Riau

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar