Politik

Batal Dipilih Jokowi, Begini Komentar Mahfud MD

Mahfud MD

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, sempat disebut akan diumumkan sebagai bakal calon wakil presiden, mendampingi Joko Widodo dalam pemilihan presiden, periode 2019-2024.

Hanya saja, pada saat pengumuman di Plataran Restoran, Menteng Jakarta, Jokowi mengumumkan bahwa Prof KH Ma'ruf Amien adalah yang menjadi pendampinginya di Pilpres 2019. Sebelumnya, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, juga mengunggah di akun Twitternya, bahwa cawapres Jokowi adalah Ma'ruf Amin.

Melalui akun instagramnya, @mohmahfudmd mengunggah foto pribadinya. Lalu menuliskan kata-kata yang mengindikasikan ia legowo, tidak jadi mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

"Itu sudah pilihan Pak Jokowi, sesuai pertimbangan politik yang matang. Kita harus mengutamakan keselamatan Negara ini daripada sekadar nama Mahfud MD," tulis Mahfud, Kamis, (9/8/2018).

Sebelum nama Ma'ruf Amin keluar, nama Mahfud MD adalah yang paling kencang disebut sebagai pendamping Jokowi. Mantan ketua Mahkamah Kontitusi itu sempat menceritakan detik-detik dirinya dipilih menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo.

Mahfud bahkan sudah dipanggil pihak istana untuk mengukur baju yang akan dipakai dalam pendaftaran ke KPU. Bahkan Mahfud memastikan kalau dirinya dan Jokowi akan mendeklarasikan sebagai capres dan cawapres. 

Sebelumnya, Mahfud juga sudah menyerahkan curriculum vitae (CV). "Saya sudah dipanggil istana untuk menyerahkan curriculum vitae (CV) tadi pagi. Dan sudah diminta ukur baju supaya samaan dengan Pak Jokowi," kata Mahfud.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar