Laporan Langsung Nurmadi dari Makkah

Bus JCH Indonesia Kecelakaan di Makkah, Terdapat Jamaah Asal Riau

Bus pengangkut JCH asal Indonesia kecelakaan saat menuju Masjidil Haram (Foto: RMC)

RIAUMANDIRI.CO, MAKKAH - Bus pengangkut Jamaah Calon Haji (JCH) asal Indonesia, termasuk jamaah asal Riau BTH 4 asal Inhu, mengalami kecelakaan di jalan menuju Masjidil Haram, Jumat (10/8). 

Bus tiba-tiba berhenti mendadak dan menabrak Taksi yang ada di depannya. Akibatnya, beberapa JCH asal Indonesia asal Provinsi Aceh mengalami luka serius dan ditangani oleh tim kesehatan Indonesia dan Arab Saudi.

Seperti dilaporkan wartawan Riaumandiri.co Nurmadi langsung dari Kota Makkah, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 10.00 waktu Arab Saudi, di jalan menuju terminal bus Jiad. Di saat jamaah akan berangkat menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan sholat Jumat. 

JCH Indonesia mengalami luka-luka saat kecelakaan.

Salah seorang JCH Riau, yang juga TPHD Provinsi, Zulhusni Domo mengatakan, ia mendapatkan informasi dari tim TKHI kloter 4. Dan kejadiannya berlangsung cepat, serta belum ada informasi apakah ada korban jiwa atau tidak.

“Kejadian sekitar terminal Jiad. Bis mesinnya tiba-tiba mati, nabrak bis lain kemudian nabrak taksi yang berisi jemaah asal Aceh. Bis terhenti setelah nabrak papan parkir yang membatasi jalan,” kata Ustaz Domo biasa ia disapa.

“Di bus itu ada jamaah kita dari kloter 4, dan alhamdulillah semua selamat dan sehat,” tambahnya.

Dari foto-foto yang tersebar tampak bus pengangkut JCH asal Indonesia ringsek di bagian depan. Sedangkan taksi dari Arab juga ringsek bagian depan dan belakang karena tabrakan beruntun. Supir taksi sampai saat ini masih ada di dalam mobil, dan dalam penanganan aparat kepolisian Arab. 

Sementara itu, untuk korban luka-luka dari Indonesia terutama dari Aceh belum ada berita pastinya. Saat tim TKHI dihubungi belum ada yang bisa menjawab.

Reporter: Nurmadi



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar