Riau

Program Jumat Barokah Polresta Pekanbaru Bantu Keluarga Tidak Mampu

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru rutin melaksanakan program Jumat Barokah. Program kemanusiaan itu merupakan wujud kepedulian kepolisian terhadap keluarga yang kurang mampu.

"Sudah satu tahun lebih kegiatan ini kita laksanakan dengan memberikan sedikit bantuan berupa barang pokok dan sedikit sagu asih kepada keluarga yang dikunjungi," ungkap Kanit Binpolmas Polresta Pekanbaru Iptu Sulastri di sela-sela kunjungan Tim Jumat Barokah di kediaman keluarga Agus Salim di Perumahan Cipta Karya Mandiri, Kelurahan Sia?ang Munggu, Kecamatan Tampan, Jumat (10/8/2018) siang. 

Diterangkan Iptu Sulastri, kegiatan itu digagas Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto dan Wakapolresta AKBP Edy Sumardi Priadinata, dan didukung bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Riau, IDI Cabang Pekanbaru, PDGI Cabang Pekanbaru. 

"Selain itu, Ketua LBP2AR, Perempuan LIRA, FJPI, ICMI Muda Riau, Kabag Sumda, Kapolsek, Kanit Provos, Tim JB, Adinda Bulan dan tim manajemen media Polresta Pekanbaru, juga berperan besar atas berjalannya program ini," lanjut Iptu Sulastri.

Terkait kunjungan kali ini, diketahui kalau Agus Salim merupakan keluarga yang kurang mampu. Pria berusia 42 tahun itu dulu bekerja sebagai tukang las, dan dirinya mengalami kecelakaan yang mengakibatkan tangannya diamputasi.

"Alhamdulillah saya mendapat kunjungan dari tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru. Ternyata masih ada yang peduli terhadap saya," kata Agus.

Dia mengatakan, untuk kehidupan sehari-hari dirinya bekerja dengan berjualan jualan kecil-kecilan di rumah. "Terkadang saya mendapat uluran tangan warga sekitar. Terimakasih banyak Jumat Barokah Polresta Pekanbaru," pungkas Agus.


Reporter: Dodi Ferdian



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar