Olahraga

Timnas Indonesia U-23 Lumat Taiwan 4-0 di Asian Games 2018

Pemain Timnas Indonesia U-23, Stefano Lilipaly.(Foto: Okezone)

RIAUMANDIRI.CO, BEKASI – Laga perdana Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 di cabang olahraga (cabor) sepakbola putra Grup A Asian Games 2018 kontra Taiwan berlangsung dengan sangat sengit. 

Akan tetapi, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Minggu (12/8/2018) malam WIB itu, Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23– mampu mengatasi perlawanan Taiwan dengan melibas tim tersebut dengan skor 4-0. Indonesia pun berhak mendapatkan tiga poin dari laga tersebut.

Jalannya Pertandingan:

Sejak babak pertama dimulai, tim asuhan Luis milla itu tampak mencoba untuk mengambil alih jalannya pertandingan. Timnas Indonesia U-23 yang memakai jersey serba merah tersebut, tampil dengan skuad terbaiknya.

Meskipun kerap kali membahayakan lini pertahanan Taiwan, namun Alberto Goncales dan kawan-kawan belum juga dapat menemukan celah untuk dapat merobek jala gawang kiper Pan Wenchieh tersebut.

Sebenarnya banyak peluang yang terjadi dalam 30 menit waktu babak pertama berlangsung. Akan tetapi, buruknya penyelesaian akhir dirasa menjadi alasan tim Garuda Muda tak kunjung menyarangkan bola ke gawang Taiwan.

Sementara itu, dari sisi Taiwan sempat membuat gawang yang dikawal Andritany hampir kemasukkan. Tercatat, dua tembakan ke arah gawang berhasil mereka lakukan di 40 menit pertandingan babak pertama berjalan.

Akan tetapi pada akhirnya, tak ada gol yang tercipta di 45 menit waktu berjalan. Timnas Indonesia pun harus puas diimbangi Taiwan di babak pertama laga perdana Asian Games 2018.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-23 mencoba melakukan pressing yang lebih mendalam ke lini pertahanan Taiwan. Alhasil, pada menit ke-67 barulah Indonesia bisa membuka keran gol mereka melalui sundulan Lilipaly.

Tak hanya sampai situ saja, empat menit berselang Garuda Muda kembali dapat menggandakan keunggulan. Kali ini Alberto Goncalves yang mampu mencatakan namanya di papan skor pada menit ke-71. Lilipaly pun menjadi aktor penting di gol tersebut.

Meski sudah unggul dua angka, tim asuhan Luis Milla itu masih belum puas. Nyatanya, mereka mampu memperlebar jarak kembali. Lagi-lagi Lilipaly menjadi aktor kemenangan di pertandingan tersebut.

Di saat pertandingan ingin berakhir, Hargianto menutup kemenangan Indonesia dengan sangat manis. Tendangan jarak jauh dari pemain Bhayangkara FC itu membuat Indonesia menang 4-0. Tak lama, wasit pun meniupkan peluit panjang pertanda pertandingan telah berakhir.




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar