Riau

Tim Gabungan Beri Penilaian pada Rumah/Toko yang Berada di Pesisir Selatpanjang

Pos TNI AL Selatpanjang dihiasi atribut tujuh belasan dalam rangka HUT RI ke-73

RIAU MANDIRI.CO, SELATPANJANG – Instansi yang tergabung dalam Tim Penilaian Lomba Kreatifitas di pesisir laut Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, melaksanakan penilaian di moment Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73, Rabu (15/08/2018) di sepanjang laut Selatpanjang.

Dari pantauan wartawan, Tim Penilaian mendatangi langsung rumah-rumah yang melakukan pengecatan di bagian dinding belakang rumah, memasang bendera, dan umbul-umbul yang dianggap penting dalam sebuah penilaian.

Kasi PMD Kecamatan Tebing Tinggi, Masnawi, menyampaiakan bahwa sebelumnya pihaknya sudah melakukan sosialisasi terkait hal ini.

"Kita sudah lakukan sosialisasi dua kali, dan hari ini kita lakukan penilaian, nantinya di tanggal 29 kita umumkan hasilnya," ungakap dia.

Sementara itu, Danposal diwakili Serka Adi Supriadi menjelaskan bahwa pihaknya bersama tim telah melakukan pengecekan ke rumah-rumah warga yang melakukan pengecatan rumah, pemasangan bendera merah-putih, pemasangan umbul-umbul seang disertai pemasangan lampu hias untuk memperindah Kota Sagu di siang hari atau malam hari.

“Tim gabungan dari Angkatan Laut, Koramil, Polres Airud Pak Suradi, vertikal dari Camat, dua lurah yang ada di Selatpanjang, dan dari pihak Dinas Lingkungan Hidup,” terangnya.

Serka Adi juga menuturkan bahwa sesuai dengan apa yang dikatakan Kapolres Kepulauan Meranti beberapa waktu lalu, apabila ada warga yang tidak memasang bendera akan dipanggil langsung.

"Untuk itu diharapkan agar di setiap rumah wajib memasang bendera merah putih," tegasnya.

"Tanpa terkecuali di rumah-rumah yang berada di Pesisir laut Selatpanjang. Disampaing memperindah serta mempercantik kalau dilihat dari laut Selatpanjang, juga untuk mengenang jasa para pahlawan kita yang berjuang dengan tumpah darah," tambahnya.

Di tempat yang sama, Kasi dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Meranti, Husni Mubarak menerangkan, dimana pihak menilai selain kreatifitas para warga, juga pihaknya menilai sesuai dengan tupoksinya yakni berkaitan dengan kebersihan.

"Kami dari Lingkungan Hidup menilai kebersihan, dimana melihat ada atau tidak tong sampah di toko itu. Penilaiannya ternyata banyak tidak mempunyai tempat sampah yang permanen," ucapnya. 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yakni perwakilan dari pihak Camat Tebing Tinggi, Danposal diwakili Serka Adi Supriadi, Perwakilan dari pihak Koramil 02 Tebing Tinggi, Kasi dari Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Meranti Husni Mubarak, Lurah Selatpanjang Barat, Lurah Selatpanjang Kota, dan rekan media.

Kontributor: Verdi Putra


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar