Pekanbaru

Arara Abadi Sinarmas Forestry Serahkan Bantuan 10 Unit Motor Trail untuk Korem Riau

Direktur PT Arara Abadi Sinarmas Forestry Edi Haris menyerahkan bantuan 10 unit motor trail kepada Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Sonny Aprianto.

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - PT Arara Abadi Sinarmas Forestry menyerahkan bantuan 10 unit motor trail untuk membantu operasional jajaran TNI AD di lingkup Komando Resort Militer 031/WB di Riau.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada Arara Abadi Sinarmas Forestry atas bantuan 10 motor trail, yang mana akan dibagikan ke Kodim-kodim yang banyak alami kebakaran hutan dann lahan," kata Komandan Korem 031/WB, Brigjen TNI Sonny Aprianto, di Pekanbaru, Kamis (16/8/2018).

Ia berharap bantuan motor trail tersebut bisa memudahkan tugas Babinsa di daerah untuk mencapai titik kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Apalagi selama sepekan terakhir, karhutla di daerah pesisir Riau seperti Kota Dumai dan Rokan Hilir terus meluas dan lokasinya sulit dijangkau.

Menurut jenderal bintang satu itu, Sinarmas adalah salah satu dari segelintir korporasi di Riau yang sangat peduli untuk membantu TNI dalam tugas penanggulangan karhutla. Ia berharap agar perusahaan lainnya bisa ikut mencontohnya.

"Hanya ada dua perusahaan yang tak henti-hentinya membantu, yaitu Sinarmas dan RAPP, dari segitu banyaknya perusahaan tapi yang peduli hanya dua itu untuk bantu kita dalam segala hal. Apalagi dalam kerjaan tugas menanggulangi karhutla," katanya.

Direktur Arara Abadi Sinarmas Forestry, Edi Haris, berharap bantuan 10 motor trail tersebut dapat berguna untuk membantu dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

Menurut dia, selama ini kemitraan perusahaan dengan jajaran Korem 031/WB sudah berjalan dengan baik dalam pencegahan dan penanggulangan. Ia mencontohkan seperti kerja sama dalam patroli bersama dan pembuatan embung air di lahan gambut di area rawan karhutla.

"Kali ini bantuannya untuk peningkatan mobilisasi. Bantuan 10 sepeda motor ini diharapkan bisa bantu kerja untuk tanggulangi kebakaran lahan," kata Edi Haris.




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar