Riau

Bupati Inhil Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

RIAUMANDIRI.CO, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir mengajak masyarakat gemar mengkonsumsi makanan berbahan dasar ikan. Ajakan ini disampaikan bupati saat membuka Lomba Cipta Menu Serba Ikan yang dilaksanakan di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan, Rabu (29/8/2018).

Dalam kegiatan ini, berbagai menu makanan berbahan dasar ikan disajikan oleh peserta perwakilan PKK dari 20 kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hilir.

Berbagai sajian untuk kategori kudapan/makanan untuk balita hingga makanan untuk keluarga disajikan secara apik dan menarik oleh para peserta PKK yang ikut ambil bagian dalam Lomba Cipta Menu yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir. 

Ketua PKK Inhil, Zulaikhah Wardan mengatakan, kegiatan Lomba Cipta Menu Serba Ikan yang diselenggarakan setiap tahun merupakan upaya Pemkab Inhil untuk mengkampanyekan gemar makan ikan.

Menurutnya, potensi hasil laut yang besar di Inhil dapat dimanfaatkan meningkatkan konsumsi ikan bagi pertumbuhan serta kesehatan. Sedangkan Bupati mengapresiasi kegiatan rutin yang telah dilaksanakan ini.

"Diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan konsumsi ikan di Kabupaten Indragiri Hilir," harap Wardan.

Lomba Cipta Menu Serba Ikan tahun ini dimenangkan oleh Kecamatan Mandah dalam dua kategori sekaligus.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan Gerakan Gemar Makan Ikan bagi ratusan siswa PAUD yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir. Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba oleh Hj Zulaikhah Wardan. (Adv/herman)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar