Riau

Pakai Gelang Hope dan Jaket Denim Lukis Tangan, Gubri Dorong Pelaku UMKM Kreatif

Gubri H Arsyadjuliandi Rachman memberikan sambutan saat Hadiri Pembukaan Pesta Rakyat Kuantan Singingi “Festival Pacu Jalur Tradisional Tahun 2018”, di Lapangan Limuno Kuansing

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Menghadiri kegiatan non-formal pemerintahan, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman sekarang kerap mengenakan aksesoris dan pakaian layaknya anak muda. Misalnya gelang bertulis "Hope" di tangan kanan dan jaket denim yang dilukis tangan, bertulis Andi di lengan kiri dan Rachman di lengan kanan serta logo Hari Jadi ke-61 Provinsi Riau di bagian belakang.

Hal tersebut terlihat ketika Gubernur berangkat ke Taluk Kuantan untuk membuka event Pacu Jalur 2018 di Kuansing. Sebagai pakaian di perjalanan, Gubernur terlihat mengenakan jaket denim dan kaos dalam berwarna putih. Sedangkan gelang Hope, merupakan pemberian beberapa pejuang peduli sosial yang berkunjung ke kediamannya akhir pekan lalu, salah satunya artis Wulan Guritno.

Sebagai bagian kreatifitas, menurutnya perlu terus didorong pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar dapat berinovasi mengikuti perkembangan sebagai eksistensi berikut menopang ekonomi masyarakat. 

"Dengan membuat gelang menarik, atau lukis jaket jeans misalnya sebagai bagian kreatifitas. Kalau dikembangkan lewat usaha yang tekun dan kerja keras tentu bisa menjadi sebuah pemasukan tersendiri bagi para pelakunya," kata Gubernur.

Dijelaskan Gubernur, Pemprov Riau memang sejak beberapa tahun terakhir terus mendorong tumbuh kembangnya usaha mikro. kecil dan menengah. Dengan demikian maka diharapkan kreatifitas para pelakunya dapat tersalurkan ke arah positif dan memberikan nilai tambah dari sisi ekonomi.

"UMKM adalah penggerak yang baik dalam perekonomian masyarakat. Lewat pengembangan pariwisata tentu ini akan berjalan efektif, jika sungguh-sungguh," pesannya.

Sedikit bercerita mengenai jaket Jins yang dikenakannya. Jaket tersebut dibuat oleh pelukis Riau dan diberikan kepada dirinya. "Gambarnya dilukis tangan, terimakasih," katanya enggan menyebut siapa nama seniman dimaksud.

Kemudian mengenai gelang yang dipasang di tangan kanannya, kata pria yang akrab disapa Andi Rachman ini diberikan oleh beberapa Warrior dari Yayasan I Hope. Dimana mereka bergerak di bidang sosial dan dari penjualan gelang keuntungan disumbangkan untuk pasien kanker di tanah9 air.

"Foundernya Mbak Wulan Guritno, Amanda dan Janna. Jadi mari terus dukung senuman dan kreatifitas pemuda ke arah positif," pungkasnya. (adv)


Tags Ekonomi

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar