Politik

Ini Kriteria Juru Bicara yang Diinginkan Prabowo-Sandiaga

Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno.

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Tidak ingin gegabah, tim pemenangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno terus memantapkan nama-nama juru bicara (jubir) menjelang penetapan pasangan calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

"Pokoknya yang bisa mewakili aspirasi masyarakat, berbicaranya santun, dan mempersatukan," kata Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan sejumah kriteria jubir saat ditemui di kediaman Prabowo, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu juga menginginkan calon jubirnya nanti memiliki resonansi yang positif, bernuansa sejuk, teduh, namun tetap harus memiliki kemampuan berargumentasi secara konstruktif dan kritis. Ia pun enggan membeberkan siapa saja tokoh-tokoh yang ia maksud dalam kriteria tersebut.

"Kita lagi menyeleksi dan itu tim kesekjenan akan terus melakukan konsolidasi dan itu akan diumumkan segera," katanya.

Sebelumnya Sandi menyebut akan ada tiga orang dari masing-masing partai mitra koalisi yang membidangi tiga isu tertentu, yaitu di bidang ekonomi, bidang politik dan hukum, serta di bidang kesejahteraan. Sandi menambahkan untuk saat ini tim masih terus melakukan konsolidasi dalam tahap pembentukan.

"Kita akan umumkan dulu sturkturnya, setelah itu jubir-jubirnya akan diperkenalkan. Untuk sementara menunggu tim defintif akan diumumkan, insya Allah tepat waktu," ungkapnya.


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar