Olahraga

Tiga Cabor Resmi Gabung KONI Kampar, Satu Lagi Masih Dibahas Tim Penguji

Sekretaris Perpani Kampar Delvin Rawadi menyampaikan pembentukan Pengurus Perpani Kampar di depan pimpinan sidang pleno. (Foto: RMC/Ari)

RIAUMANDIRI.CO, BANGKINANG KOTA - Sebanyak tiga cabang olahraga (cabor) resmi diterima bergabung di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar. Kepastian ketiga cabor ini bergabung setelah adanya keputusan Rapat Anggota KONI Kampar yang dibuka Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Rabu (29/8/2018).

Ketiga cabor tersebut adalah Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI), Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) dan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani). 

Sedangkan ada satu cabor lagi masi belum bergabung yakni, biliar yang bernaung di bawah Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI). Cabor ini selama masa sidang KONI yang dipimpin Ketua Sidang Abdul Gafar, belum diresmikan karena secara aklamasi belum memenuhi persetujuan seluruh pengurus dan perwakilan dari seluruh cabor yang menghadiri sidang. Untuk cabor biliar disepakati akan dibentuk Tim Peninjau dan Penguji oleh KONI. 

Dengan masuknya tiga cabor tersebut, maka jumlah cabor yang tergabung di KONI Kampar yang sebelumnya 22 cabor, tahun ini menjadi 25 cabor. 

"Rapat Anggota ini sebagai evaluasi program dan kinerja KONI tahun 2017 serta merencanakan program dan kegiatan KONI tahun 2018 guna meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Kampar," ungkap Gafar.

Rapat Anggota KONI diikuti Pengurus KONI Kabupaten Kampar sebanyak 57 orang, pengurus cabor 44 orang, koordinator olahraga kecamatan 21 orang dan peninjau yang terdiri dari Dewan Penyantun, Dewan Penasehat dan 4 cabor baru calon Anggota KONI. 


Reporter: Ari Amrizal


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar