Politik

KH Ma'ruf Amin: Yusuf Mansur Tak Ikut Timses, Hanya Ikut Saya sebagai Gurunya

Ustaz Yusuf Mansur

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Bakal calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin mengatakan, Ustaz Yusuf Mansur tidak masuk dalam struktur tim pemenangan Joko Widodo dan dirinya pada Pemilu 2019. Padahal, sebelumnya nama Yusuf Mansur dikabarkan masuk dalam tim pemenangan.

"Ndak, ndak masuk," kata Ma'ruf di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (31/8/2018).

Kabar mengenai masuknya Yusuf Mansur dalam tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf berhembus setelah dirinya bertandang ke kediaman Ma'ruf di Koja, Jakarta Utara, kemarin. Saat itu, Yusuf Mansur sempat berseloroh kedatangannya ke rumah Ma'ruf untuk bergabung menjadi tim sukses.

Bak gayung bersambut, pada hari yang sama Ma'ruf pun mengamini kabar tersebut. Lalu, hari ini Ma'ruf membantah bahwa Yusuf Mansur tidak masuk jajaran tim pemenangan.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) nonaktif itu menuturkan, Yusuf Mansur menganggap dirinya sebagai guru. Karenanya, dia mengaku ingin ikut Ma'ruf. Namun, definisi 'ikut' yang dimaksud Ma'ruf masih masih samar. Ia tidak menjelaskannya secara gamblang.

"Ya dia kemarin ke tempat saya. Dia menganggap saya gurunya. Karena saya gurunya, jadi mau ikut saya. Ya ikut saja. Kalau hanya ikut itu nggak pakai posisi," terang Ma'ruf.

Bertemu Maruf Amin di Madinah, Irwansyah Minta Didoakan yang Terbaik


Tags Politik

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar