Riau

Bupati Kuansing Lepas Peserta Fun Bike 'Jelajah Alam Kota Jalur'

Bupati Kuansing H. Mursini dan Wabup Kuansing, H. Halim serta Sekda Kuansing Dianto Mampanini foto bersama peserta fun bike.

RIAUMANDIRI.CO, TELUK KUANTAN - Bupati Kuantan Singingi H. Mursini dan Wakil Bupati H. Halim kompak melepas ratusan peserta fun bike (sepeda santai) 'Jelajah Alam Kota Jalur' di Air Terjun Guruh Gemurai, Kecamatan Kuantan Mudik, Sabtu (1/9/2018). 

Start dimulai dari Air Terjun Guruh Gemurai dan finish di Pulai Bungin, Kecamatan Kuantan Mudik. Kegiatan ini masih dalam rangka HUT ke-73 RI sekaligus memeriahkan iven nasional Festival Pacu Jalur di Kuansing.

Bupati mengimbau seluruh peserta tertib dan menjaga kenyamanan saat kegiatan berlangsung. “Sebab, dalam perhelatan iven ini bukanlah ajang adu kecepatan. Akan tetapi olahraga yang mengedepankan rasa santai dan silaturrahmi,” ujar Bupati.

Rute yang ditempuh peserta fun bike berjarak sekitar 30 km. Sebelum mencapai finish ke Pulai Bungin, peserta terlebih dahulu melewati Kecamtan Gunung Toar.

"Saya berikan aspresiasi kepada siswa-siswi SD Kecamatan Kuantan Mudik dan Kecamatan Gunung Toar yang ikut memeriahkan fun bike dengan cara berbaris di pinggir jalan dekat sekolah mereka," kata Bupati.

Menariknya, kegiatan ini menyediakan doorprize satu unit sepeda motor dari Bank Riau-Kepri. Peserta fun bike yang berhasil meraih doorprize yakni Alhadar, peserta dari Kabupaten Pelalawan. 


Reporter: Suandri


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar