Hukrim

Satlantas Polres Kuansing Amankan 3 Sepeda Motor Balapan Liar

Ilustrasi balapan liar (Foto: Antara)

RIAUMANDIRI.CO, TELUK KUANTAN - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kuantan Singingi menertibkan balapan liar di sekitar Jalan Proklamsi Sinambek di lingkungan perkantoran Pemda Kuansing, Sabtu (1/9/2018) sore.

Dalam operasi ini polisi mengamankan sebanyak tiga sepeda motor yang digunakan untuk balap liar. 

Operasi penertiban balap liar yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Yohanes Basri berawal dari laporan masyarakat yang resah dengan aksi balap liar di jalan itu.

"Pelaku balap liar ini puluhan namun saat kita sampai di lokasi mereka keburu kabur. Aksi balap liar ini dinyatakan sebagai aksi kambuhan yang berlangsung tidak setiap hari, melainkan di waktu-waktu tertentu saja, seperti saat pacu jalur," jelas AKP Yohanes kepada Riaumandiri.co.

Dia mengatakan, jika ada laporan warga mengenai balapan liar, pihaknya akan langsung menindaklanjuti untuk penertiban. 

AKP Yohanes mengimbau para remaja tidak melakukan aksi balapan liar. Menurutnya kegiatan itu tidak bermanfaat dan merugikan diri sendiri dan keluarga.

“Saya imbau kepada adik-adik untuk tidak ikut-ikutan, apalagi mengulangi aksi balap liar itu. Tidak ada sedikit pun manfaatnya, coba bayangkan kalau sudah terjadi kecelakaan, bukan kita saja yang rugi, keluarga juga menerima akibatnya,” tambah Kasatlantas Polres Kuansing.


Reporter: Suandri


Tags Kuansing

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar