Politik

Bahas Kekuatan Timses, 9 Sekjen Koalisi Jokowi Kumpul Lagi Malam Ini

Koalisi Jokowi di KPU

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Sembilan sekretaris jenderal partai koalisi pendukung Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin bakal melakukan konsolidasi kembali malam ini di Posko Cemara, Senin (3/9/2018). Dikatakan, konsolidasi ini diperlukan karena menjelang dimulainya tahapan kampanye Pemilihan Presiden 2019.

"Kita membahas rencana dan strategi yang bisa dilakukan. Termasuk dalam mengonsolidasi potensi partai masing-masing untuk bekerja dan bersinergi satu sama lain untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf," kata Sekjen PKB Abdul Kadir Karding.

Karding yang juga wakil ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi mengatakan, untuk posisi ketua tim masih terus dibahas. Namun, kata dia, hal tersebut diumumkan pada waktu yang tepat seperti yang sudah disampaikan Ma'ruf Amin.

Sebelumnya, bakal cawapres Ma'ruf Amin menyampaikan nama ketua timses disampaikan pada 7 September 2018. "Tunggu saja," ujar Karding.

Sementara itu, Sekjen Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Verry Surya Hendrawan, menyampaikan konsolidasi ini dalam rangka menggali potensi tiap partai jelang memasuki masa kampanye.

Dikatakan dia, setiap partai bakal menggalang kekuatan, mulai dari unsur kader, simpatisan hingga relawan.

Namun, baik Karding dan Verry mengatakan, rapat malam nanti belum membahas secara teknis perihal kursi ketua Tim Kampanye Nasional. "(Hanya) membahas sumber daya dari semua partai meliputi SDM, fisik dan lain-lain," kata dia.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar