Riau

Pimpin Apel Gabungan, Bupati Kampar Paparkan Sejumlah Capaian

Bupati Kampar saat memimpin apel gabungan.

RIAUMANDIRI.CO, BANGKINANG - Bupati Kampar Azis Zaenal memaparkan sejumlah capaian Pemerintah Kabupaten Kampar saat memimpin apel gabungan ASN dan honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar yang diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Kampar, Senin, (2/9/2018).

Bupati Kampar mengatakan bahwa selama lebih kurang satu tahun tiga bulan menjabat sebagai bupati, Kampar telah melakukan berbagai kemajuan dan capaian berbagai prestasi yang menjadikan Kampar naik kelas.

“Kita patut bersyukur karena telah banyak melakukan perubahan terutama peningkatan kedisplinan aparatur/pegawai ASN menunjukan ke arah yang lebih baik. Untuk itu, mari kita jaga kehormatan diri, keluarga, dan lingkungan supaya kita menjadi tauladan bagi masyarakat," ujar Azis.

Bupati mengatakan bahwa Kampar sudah naik kelas di bidang Komisaris Pemeriksaan Keuangan (KPK), karena berhasil nomor satu atas pelaksanaan akuntabilitas dan administrasi keuangan yang belum pernah terjadi selamat ini.

"Selanjutnya prestasi yang diraih adalah Kabupaten Kampar sudah dua tahun berturut-turut mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BKP)," beber Azis.

Di bidang pertanian, lanjutnya, tahun lalu Kabupaten Kampar menghasilkan gabah kering 32.000 ton per tahun dengan areal lahan 4.500 hingga 5.000 hektar dan tahun ini ada satu kwartal lagi yang menunggu waktu tanam diproyeksikan menjadi 60.000 ton, kebutuhan beras rakyat kampar kurang lebih kurang 120 000 ton.

"Artinya kebutuhan beras rakyat Kampar selama ini hanya 30 persen hasil padi kita bisa memberikan rakyat tahun ini sudah mencapai 50 persen. Saya proyeksikan kita sudah swasembada beras," tegasnya.

Di bidang perikanan, kebutuhan pakan ikan kurang lebih 112 ribu ton dibutuhkan oleh masyarakat. Sekarang sudah menghasilkan lebih dari 120 ribu ton.

"Begitu juga di bidang parawisata yang selama ini Kampar dianaktirikan, tidak dikenal di mana-mana, baru-baru ini saya meminta salah satu perusahaan luar negeri yang ada di Bali untuk memarketkan wisata kampar ke seluruh dunia. Objek wisata sebanyak 63 destinasi Kampar di-share ke seluruh dunia, sehingga nantinya akan berdampak pada PAD dan ekonomi masyarakat,” jelas Bupati Kampar.

“Ini bukan prestasi Bupati, bukan prestasi Sekda namun yang berprestasi itu adalah adik-adik dan anak-anak yang bekerja langsung di lapangan, yang tertib administrasi, tertib pakuntable, semoga kita dijadikan contoh di Provinsi Riau,” ucap Azis.

Selain mengungkapkan capaian, Bupati juga menyampaikan berbagai persoalan, salah satunya permasalahan kendaraan dinas, yang dinilainya masih banyak yang dipakai oleh orang-orang yang tidak tepat.

“Untuk itu mulai hari ini, September ini saya meminta dengan hormat bagi saudara-saudara yang merasa, mungkin sudah dimutasi, mungkin sudah dirotasi, atau mungkin sudah dipindahtugaskan di tempat lain kendaraan dinas dikembalikan kepada yang berhak memakai dan menerimanya, saya tidak mau kita diobok-obok dalam penggunaan aset-aset daerah," tegas Azis.

Usai apel, Bupati Kampar juga menyerahkan cendramata kepada siswa Paskibraka berprestasi tingkat nasional, provinsi, dan Kabupaten Kampar.


Reporter: Ari Amrizal


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar