Politik

Sayed Abubakar Minta Sandiaga Angkat Putra Riau Jadi Menteri Jika Terpilih 2019

Sayed Abubakar Assegaf, anggota DPR RI Dapil Riau 1 dari Partai Demokrat.

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Di tengah kunjungan Sandiaga Salahuddin Uno ke Pekanbaru, Sayed Abubakar A Assegaf, anggota DPR RI asal Riau, memanfaatkan momen ini untuk menyampaikan permintaan kepada Sandiaga agar mengangkat putra Riau menjadi menteri jika pasangan Prabowo-Sandiaga terpilih di Pilpres 2019.

Ungkapan itu disampaikan langsung Sayed Abubakar Assegaf saat berbincang dengan Sandiaga Uno di sela-sela kunjungan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini ke kelompok tani hidroponik binaan Sayed yang diberi nama Petani Muda Riau (Pemuri) di Jl Sialang Bungkuk, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Selasa (4/9/2018).

"Jika bang Sandiaga terpilih nanti, agar bisa beri peluang kepada putra Riau jadi menteri," kata Sayed Abubakar disambut dengan senyuman oleh Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno saat berdialog dengan Petani Muda Riau binaan Sayed Abubakar.

Salah seorang tokoh masyarakat Riau ini beranggapan, sudah seharusnya putra Riau mendapatkan jabatan menteri. Minimal, satu kursi menteri.

"Seperti yang kita ketahui, Provinsi Riau merupakan penyumbang terbanyak untuk anggaran negara, jadi saya rasa wajar jika kita minta posisi menteri, jika terpilih nantinya," ungkap politisi Partai Demokrat ini.

Menanggapi hal ini, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan, jika permintaan tersebut tidaklah berat untuk direalisasikan. 

"Insya Allah akan kita perjuangkan nanti. Mohon doa dan dukungan dari semua agar kita bisa memenangi kontestasi Pilpres 2019," harap mantan Ketua Umum HIPMI ini.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno tidak lupa menceritakan jika dirinya merupakan putra Riau, lahir di Rumbai, Pekanbaru.

"Bagi saya kalau ke Riau ini, sama seperti pulang kampung. Ini tanah kelahiran saya, saya lahir di Rumbai," ujarnya. 


Reporter: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar