Politik

Pulang dari Riau, Sandiaga Langsung ke Rumah Prabowo 

Sandiaga Salahuddin Uno

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Sepulang dari safari di Riau, bakal cawapres Sandiaga Uno menyambangi kediaman Prabowo Subianto di Jl Kertanegara, Jakarta Selatan. Pertemuan Sandiaga dan Prabowo itu membahas situasi perekonomian terkini.

Sandiaga diketahui tiba di rumah Prabowo sekitar pukul 21.15 WIB. Sandiaga mengatakan perbincangan dengan Prabowo membahas isu ekonomi.

"Pak Prabowo tadi baru menitipkan pesan ke saya bahwa kita akan panggil minggu ini perwakilan dari mitra koalisi kita akan membahas. Kalau nggak Kamis atau Jumat, statement kita posisi kita mengenai keadaan ekonomi ini yang sudah dalam tahap sangat mengkhawatirkan," kata Sandiaga di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (4/9/2018).

Sandi menjelaskan harapan Prabowo adalah tidak saling menyalahkan dalam situasi ekonomi seperti sekarang. Sandiaga mengatakan situasi ekonomi saat ini sudah diprediksi sejak 2014.

"Jadi harapan Pak Prabwoo kita tidak saling menyalahkan. Tapi ini sebuah hal yang sudah diprediksi 4 tahun, 2014 tahun yang lalu oleh beliau karena ada kebocoran ekonomi kita tak terjadi reformasi struktural yang cepat, biaya akan meningkat secara tajam dan hasil ekspor tetap di US dolar tidak dikonversi ke rupiah," tuturnya.

Sebelum pertemuan Sandiaga dengan Prabowo, jajaran sekjen partai koalisi menggelar rapat jubir. Rapat itu juga membahas situasi ekonomi.

"Topik yang dibicarakan di antara jubir adalah keprihatinan kita mengenai masalah kurs yang sangat lemah. Mendadak sudah menembus hampir Rp15 ribu. Apa yang perlu dilakukan pemerintah melalui Menkeu yang perlu kita sikapi bersama," kata Sekjen PAN Eddy Soeparno. 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar