Ulama Asal Yaman

Tausiyah di Desa Batang Malas

ILUSTRASI

BATANG MALAS (HR)-Ulama asal Yaman, Habib Alwi Bin Abdullah Alawi, Minggu (8/3) malam tausiyah di Yayasan pendidikan Al- Ikhlas, Jalan KH Humadi, Desa Batang Malas, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti.

Silaturrahim Ulama Umara Dan Tausiyah kubro dunia dan nusantara ke Desa Batang Malas disambut positif oleh warga setempat meski kedatangan ulama ini sempat membuat kesal sebagian warga akibat menunggu terlalu lama.

Habib Alwi beserta rombongan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H Masrul Kasmy yang tiba sekira pukul 22.12 WIB itu masih disambut hangat warga Desa Batang malas, karena ribuan warga masih menunggu kedatangan ulama itu. Warga yang sempat memilih pulang,datang kembali ke lokasi acara.

Masrul Kasmy saat menyampaikan sambutannya, mengungkapkan bahwa kedatangan ulama asal Yaman ini menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti terutama bagi sejumlah Desa yang telah dikunjunginya.

"Dengan kedatangan ulama ini, mudah-mudahan menjadi kebangkitan masyarakat di Kepulauan Meranti, sehingga kedepannya akan menjadi tempat pancaran ilmu dan akan mengalami perubahan yang lebih baik lagi," ucap Masrul.

Demikian pula disampaikan Masrul bahwa, kedatangan Habib Alwi ini menjadi moment penting bagi masyarakat Desa Batang Malas, apalagi Desa Batang Malas merupakan pusat Syiar islam yang pertama di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Muslimin mengucapkan terimakasih kepada Habib Alwi dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Masrul Kasmy beserta rombongan yang menghadiri kegiatan malam itu, meski sedikit adanya keterlambatan. (ali)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar