Politik

Sandiaga Berpelukan dengan Erick Thohir di Pernikahan Putra Bamsoet

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Calon wakil presiden dari Prabowo, Sandiaga Uno bertemu dan berpelukan dengan Ketua Tim Sukses pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin di acara pernikahan putra Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), Sabtu (8/9/2018).

Bamsoet menilai momen pertemuan Sandiaga Uno dengan Erick Thohir tersebut bisa menjadi penyejuk di tengah meningkatnya suhu politik menjelang Pilpres tahun depan.

"Sudah seharusnya masing-masing kubu Capres menunjukan kesejukan ke masyarakat. Sandiaga dan Erick sudah bersahabat lama. Keduanya juga memiliki latar belakang pengusaha. Saya yakin ini akan memperkecil perselisihan antara dua kubu yang bertarung dalam Pilpres," papar Bamsoet.

Bamsoet juga meminta kepada Sandiaga dan Erick untuk menghindari penggunaan kampanye hitam. Sebab, pengunaan kampanye hitam hanya akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Jabatan Presiden itu sebuah amanah. Karenanya, harus didapat dengan cara-cara bijaksana. Jangan gunakan kampanye hitam yang hanya akan mengorbankan persaudaraan antar anak bangsa. Mari bersama muliakan dan sejahterakan rakyat, karena sejatinya kedaulatan ada di tangan rakyat," pungkas Bamsoet. 

Akad nikah putra Bamsoet tersebut berlangsung di rumah dinas Ketua DPR, Komplek Widya Chandra. Dimaz Raditya Nazar Soesatyo, mempersunting wanita pujaan hatinya, Riana Rizki. Bertindak sebagai saksi pernikahan tersebut Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. 

Selain dihadiri kedua petinggi negara itu, juga terlihat hadir sejumlah menteri, pejabat tinggi negara serta anggota DPR juga tampak dalam acara tersebut. 

Antara lain, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Ketua BPK Moermahadi Soerja, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Fahri Hamzah, Agus Hermanto, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Menteri Sosial Agus Gumiwang, , Ketua Timses Capres Jokowi Erick Tohir, Cawapres Sandiaga Uno.

Kemudian juga terlihat hadir Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soerjomarno, Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo, Ketum KADIN Rosan Roeslani, Chairul Tanjung, Ilham Habibie, Rachmat Gobel, Abdul Latief, Setiawan Djodi, pengusaha Soebagio, AM Hendropriyono, Akbar Tanjung, Jaksa Agung Prasetyo, Mensekab Pramono Anung, Ketua OJK Wimboh Santoso, Kepala Basarnas Marsda TNI AU Mohamad Syaugi, Agung Laksono dan sejumlah anggota DPR. 


Reporter: Syafril Amir


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar