Pilkada

Bawaslu Riau Serahkan Penghargaan, Rusidi: Ini Apresiasi dan Motivasi Bagi Pengawas Pemilu

Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan, anggota DKPP Muhammad, Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi foto bersama penerima penghargaan dari Bawaslu Riau.

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau memberikan penghargaan kepada sejumlah pengawas Pemilu, warga dan insan pers yang telah berpartisipasi aktif dalam mengawasi pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Pilgubri), beberapa waktu lalu.

Penghargaan ini diserahkan Bawaslu Riau saat digelarnya kegiatan "Peningkatan Kapasitas dan Kapabilitas SDM Bawaslu Provinsi, Bawaslu Kabupaten/Kota dan Panwaslu Kecamatan se-Provinsi Riau Tahun 2018, di Hotel Furaya, Pekanbaru, Jumat (21/9/2018).

Kata sambutan Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan.

Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan mengatakan, penghargaan itu sebagai wujud apresiasi dan motivasi bagi pengawas Pemilu, masyarakat dan insan pers untuk lebih berpartisipasi aktif lagi di masa datang, terutama dalam rangka mengawasi pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang.

"Ini (penghargaan, red) sebagai bentuk ucapan terima kasih dan rasa syukur Bawaslu Riau atas terlaksananya Pilgubri dengan baik. Sekaligus kegiatan hari ini sebagai rangkaian evaluasi pelaksanaan pengawasan Pilgubri 2018," jelas Rusidi saat menyampaikan sambutan di hadapan ratusan peserta yang memadati Ball Room Hotel Furaya.

Anggota Bawaslu Riau Neil Antariksa memasangkan tanjak di kepala anggota DKPP Muhammad.

Hadir dalam kegiatan ini Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu (DKPP) Muhammad, Sekretaris Daerah Riau Ahmad Hijazi, Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Mia Amiati, Direktur Sabhara Polda Riau Kombes Zulkifli, Bupati Rokan Hilir Suyatno, anggota KPU Riau Ilham M Yasir, anggota Bawaslu Riau, dan ketua Bawaslu Kabupaten dan Kota se-Riau.

Dalam kesempatan itu, Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi juga berharap agar Bawaslu dalam menjalankan tugasnya lebih mengutamakan pencegahan daripada penindakan. Sebab, kata Ahmad, penindakan lebih membutuhkan energi yang banyak.

Bupati Rokan Hilir Suyatno menyerahkan sertifikat tanah kepada Ketua Bawaslu Rohil Syahruri.

Di sisi lain, di tempat yang sama, juga dilakukan penyerahan sertifikat tanah untuk pembangunan Kantor Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir dari Pemda. Penyerahan sertifikat ini langsung dilakukan Bupati Rohil H Suyatno kepada Ketua Bawaslu Rohil Syahruri.

Reporter: Moralis


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar