Riau

Abdul Haris Resmi Jabat Sekda Rohul Defenitif

Bupati Rohul H Sukiman melantik H Abdul Haris, S.Sos MSi sebagai Sekda Rohul defenitif

RIAUMANDIRI.CO, PASIR PENGARAIAN - Abdul Haris akhirnya dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hulu defenitif oleh Bupati Sukiman, di Konvention Hall Masjid Agung Islami Islamic Centre (MAIC) Pasir Pengaraian, Senin (24/9).

Pelantikan Abdul Haris sebagai Sekda ditetapkan melalui surat keputusan Bupati Rohul No.KPTS. 821.22/BKPP-MT/715/2018 tentang pengesahan pengangkatan jabatan pimpinan tinggi Pratama Sekretaris Daerah di lingkungan Pemkab Rohul.

Dasar Bupati Rohul memilih Abdul Haris menjadi Sekda Rohul yakni berdasarkan surat keputusan panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi Pratama nomor: 800/BKPP-MT/Pansel/017/2018 tentang penetapan hasil akhir seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Menurut Bupati Rohul, Sukiman, pada dasarnya sebanyak 32 pejabat eselon II yang ada di lingkungan Pemkab Rohul memiliki kemampuan dan kesempatan yang sama. Namun, dipilihnya Abdul Haris sebagai Sekda Rohul karena faktor keberuntungan yang bersangkutan.

“Jumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Rohul sebanyak 32 orang. Semua memiliki kemampuan dan kesempatan yang sama. Namun saya pilih dia (Abdul Haris) karna orangnya lues dan tidak memiliki tempramental yang tinggi. Dimana selama tiga bulan menjabat sebagai PJ Sekda Rohul,  kita menilai kinerjanya cukup baik,” sebut Sukiman, menjawab riaumandiri.co usai pelantikan.

Namun begitu, Bupati Rohul berpesan agar Abdul Haris dapat tertib administrasi, tertib personil, dan tertib logistik kegiatan. Tertib dalam artian, teliti dan mentaati aturan sehingga rencana yang dilakukan dapat berjalan baik dan lancar, tidak melanggar aturan hukum. Jika produk administrasi keliru, katanya perencanaan fatal.

“Kita ucapkan selama kepada Abdul Haris, atas kepercayaan negara untuk menjadi Sekda Rohul. Sekda ini merupakan Pimpinan tertinggi membawahi ASN di lingkungan Pemkab Rohul. Kepada yang belum mendapat kesempatan supaya berusaha dengan baik agar mendapat penilaian dari atasan sehingga mendapat kesempatan dilain waktu,” tutupnya.

Sementara itu, Abdul Haris mengaku, dengan dilantiknya dirinya menjadi Sekda Rohul, ia telah menyusun program kerja pertama yakni melakukan pembinaan dan perbaikan pada sistim administrasi, mulai dari perencanaan hingga pelaksanakan pengawasan.

“Tentunya saat ini yang kita harapkan, bagaimana langkah-langkah untuk melakukan kegiatan kegiatan yang dapat meningkatakan kesejahteraan di Rohul. Untuk saat ini kita masih melakukan pembinaan dan perbaikan-perbaikan pada sistim administrasi, mulai dari perencanaan hingga pelaksanakan pada pengawasan administrasi,” sebutnya.

Salah satu program kerja yang tengah diawasi saat ini, kata Sekda Rohul, adalah  peremajaan kebun rakyat. Program replanting kebun rakyat ini katanya sudah berjalan dengan sasaran seluruh Kecamatan se Rohul.

“Selain program yang menyentuk masyarakat, sebagai Sekda Rohul, tentu kita melakukan komunikasi-komunikasi kepada semua pihak, baik di dalam pemerintahan sendiri maupun pihak legislatif dan yudikatif. Tujuannya supaya program kerja yang dirancang tidak mendapat hambatan,” tuturnya.

Reporter: Agustian


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar