Riau

Tim Penilai Kementerian Desa Apresiasi Desa Kundur Meranti

RIAUMANDIRI.CO, SELATPANJANG - Tim penilai dari Kementerian Desa bersama PMD Provinsi Riau datang ke Desa Kundur, Kabupaten Kepulauan Meranti karena desa tersebut terpilih dalam mengikuti perlombaan Prakarsa dan Inovasi Desa tingkat nasional, Rabu (3/10/2018).

Para tim penilai dari Kemendes dan PMD Provinsi Riau didampingi PDM Kabupaten Kepulauan Meranti. Sebelum bergerak ke Desa Kundur, rombongan disambut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Yulian Norwis di ruangannya.

Sekda mengucapkan selamat datang kepada tim penilai dari Kemendes dan PMD Provinsi Riau di Kabupaten Kepulauan Meranti. 

"Semoga dengan kedatangan tim penilai lomba prakarsa inovasi Desa dan PMD Provinsi Riau, merupakan langkah yang baik bagi desa-desa di Kabupaten Kepulauan Meranti," ucap Yulian Norwis.

Yulian Norwis juga mengajak desa lain menjadi desa yang mandiri dan dapat berinovasi seperti Desa Kundur. 

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti memohon kepada masyarakat Kepulauan Meranti untuk mendoakan agar Desa Kundur dengan pengelolaan air gambut layak minum yang bermerek Salwa menang dalam perlombaan Prakarsa dan Inovasi Desa ini," harapnya.

Hal Senada disampaikan Pj Kepala Desa Kundur Miswanto. Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah mempercayai desanya dalam lomba Prakarsa dan Inovasi Desa ini. 

"Dan alhamdulillah telah menjadi juara I tingkat Provinsi Riau, dan dipercaya oleh Provinsi Riau untuk dipertandingan ke tingkat nasional," sebutnya.

"Kami  berharap inovasi pengelolaan air gambut layak minum yang berada di Desa Kundur dapat menjadi pemenang yang akan membanggakan Provinsi Riau pada umumnya dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya," lanjutnya.

Pj Kades Kundur juga menyampaikan terima kasih kepada mantan kepala Desa Kundur yang lama yakni Sutrisno yang mana dengan semangat dan kegigihannya, program ini sampai ke Desa Kundur. 

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas PMD Ikhwani menyampaikan, perlombaan ini akan menjadi motivasi desa-desa lain agar dapat melakukan inovasi supaya dapat memenuhi dasar kebutuhan masyarakat dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa melalui BUMDes.


Reporter: Azwin


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar