Pilkada

Hadapi Pemilu 2019, Bawaslu Se-Riau Latihan di Batalyon Arhanud 13/PBY

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Menghadapi Pemilu 2019, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau melakukan Kegiatan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan dan Soliditas Pengawas Pemilu yang berkarakter, Jumat (12/10/2018).

Kegiatan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 11 sampai 13 Oktober. Kegiatan dibuka oleh Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Provinsi Riau Neil Antariksa di Hotel Baliview Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Dalam sambutannya Neil Antariksa mengatakan bahwa Bawaslu kabupaten/kota wajib mengikuti acara tersebut. Tidak hanya pemahaman terhadap aturan dan undang-undang saja yang menjadi modal bagi Pengawas Pemilu, tapi harus didukung juga oleh ketahanan fisik dan mental untuk menjadi pengawas.

Acara dihadiri 80 orang yang terdiri dari staf Sekretariat Bawaslu Provinsi Riau, anggota Bawaslu kabupaten/kota dan Koordinator Sekretariat Bawaslu kabupaten/kota se-Riau.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut Danyon Arhanud 13/PBY (Parigha Bhuana Yudha) Pekanbaru Yosip Brozti, SE untuk memberikan materi dan pembekalan kepada peserta kegiatan.

Pukul 19.00 WIB seluruh peserta diberangkatkan ke batalyon dengan 5 buah mobil angkatan Darat (4 buah Truk Reo dan 1 buah Truk Isuzu).

Bertindak 5 orang Anggota TNI AD berpangkat Letnan dan Sersan menjadi pelatih dalam kegiatan ini.

Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan berharap kepada seluruh peserta agar tetap mengikuti seluruh pendidikkan yang diberikan para patih dengan tekun dan serius sehingga Bawaslu Riau ke depannya dapat menjadi penegak hukum yang disiplin, solid, dan berkualitas. (rls)
 


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar