Pembangunan PLTA Lompatan Harimau

Akan Dibangun Tahun 2015

ilustrasi

ROKAN IV KOTO(HR)-Rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air di Bukit Lompatan Harimau, Kecamatan Rokan IV Koto berdaya120 megawatt akan mulai dibangun tahun 2015 ini.

Dijelaskan Bupati Rohul, Achmad, pembangunan PLTA tersebut akan cukup besar dan mampu menerangi seluruh Selain untuk warga di Kecamatan Rokan IV Koto, listrik juga akan disalurkan ke seluruh kecamatan yang ada di Rohul sesuai dengan daya yang ada.

"PLTA yang akan dibangun lebih besar lagi dari PLTA Bukit Ambacang. Selain itu PLTA Bukit Lompatan Harimau juga akan lebih tahan, karena kiri kanan bendungan terdapat batu cadas yang cukup keras dan tidak akan pernah runtuh," katanya.

Menurut Bupati, persoalannya saat ini kalau dibangun PLTA tersebut adalah ada beberapa desa akan tenggelam akibat dibendungnya Bukit Lompat Harimau tersebut. Namun sebelum bendungan dibangun, Pemkab akan memindahkan warga yang ada di desa-desa itu ke tempat yang lebih tinggi.

"Kita akan mencari lokasi untuk memindahkan warga yang akan terendam akibat dibangunnya PLTA di Bukit Lompatan Harimau. Sehingga mereka bisa selamat dari bencana yang ada," terang Bupati.(yus


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar