Riau

Tiga Lokasi Pabrik Tapioka di Duri Disurvei

Camat Mandau bersama konsultan dari calon investor yang akan mendirikan pabrik tepung tapioka melakukan survei lokasi, Rabu (11/3).

DURI (HR)-Keseriusan pihak investor untuk mendirikan sebuah pabrik tapioka di Duri dibuktikan dengan turunnya tim konsultan beserta investor ke lapangan, Rabu (11/3).

Bersama dengan Camat Mandau, H Hasan Basri dan pihak terkait lainnya tim mensurvey lokasi yang akan dicanangkan untuk pabrik itu. Tiga lokasi di kelurahan Pematang Pudu pun di datangi.

Ikut dalam tim survey itu, Kepala UPT Dinas Pertanian dan Perkebunan, Eta Aneta, UPT dinas Perkebunan, beserta pemilik lahan.

Survey pertama dilakukan di daerah Pematang Pudu yang berada tak jauh dari jalan lingkar. Di lokasi itu, pemilik lahan menyediakan 25 hektare lahan. Investor bersama empat orang tim konsultannya mempertanyakan kelayakan lokasi yang harus berada dekat dengan sumber air itu.

Peninjauan ke lokasi kedua pun dilakukan. Kali ini lokasinya persis berada di kiri kanan jalan lingkar. Lokasi ini berada dekat dengan aliran Sungai Pudu. Pihak investor bersama konsultan pun berdiskusi terkait lokasi kedua ini.

Untuk pilihan lain, tim pun mendatangi lokasi ketiga yang masih berada di Kelurahan Pematang Pudu. Diskusi di lapangan pun berlangsung terkait kondisi lokasi ini.

"Dari tiga lokasi yang kita survey ini, silahkan investor mengkaji kelayakannya. Mereka yang lebih tahu mana lokasi yang cocok untuk pendirian pabrik tapioka ini," jelas Camat. (sus)


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar