Riau

Pemko Sediakan Ambulans Terapung

Walikota Dumai H Khairul Anwar

DUMAI (HR)-Pemerintah Kota Dumai kian serius membenahi bidang sarana kesehatan di wilayah pinggiran. Buktinya saja, melalui Dinas Kesehatan setempat menyalurkan bantuan berupa ambulans terapung bagi wilayah pinggiran yang susah ditempuh akses transportasi darat.

Walikota Dumai H Khairul Anwar melalui Kepala Diskes Dumai Paisal, mengatakan semua ini bentuk komitmen pemerintah untuk memenuhi kebutuhan harapan yang diinginkan masyarakat pinggiran. Oleh sebab itu, pemerintah merespon keluhan dan harapan itu dengan mewujudkannya bantuan ambulans terapung tersebut.

"Melihat sulitnya wilayah Batu Teritip jika ditempuh melalui jalur darat memaksa masyarakat untuk menempuh jalur laut dan tentu saja memakan waktu dan biaya, makanya kita memberikan bantuan Ambulance terapung ini untuk transaportasi masyarakat yang hendak berobat ke RSUD," katanya, Rabu (11/3).

Paisal, mengaku salut dengan kegigihan masyarakat di wilayah pinggiran untuk mendapatkan perawatan medis yang memakan waktu dan biaya cukup mahal. Karena itu, pihaknya sangat berharap dengan adanya bantuan ini bisa mempermudah akses masyarakat mendapatkan perawatan medis dengan cepat.

"Saya salut dengan perjuangan tenaga kesehatan, bidan yang bertugas diwilayah Batu Teritip ini, semangat mereka luar biasa dalam melayani masyarakat meskipun keterbatasan sarana dan prasarana. Begitu juga dengan masyarakat disini," ungkap mantan Dirut RSUD Kota Dumai.

Terkait ambulans terapung ini, kata Kadiskes Dumai, pemerintah juga menanggung dana operasional dari ambulance tersebut. Untuk itu dia berharap agar ambulance ini bisa dijaga dengan sebaik-baiknya dan dengan adanya ambulance ini lebih memudahkan warga untuk membawa warga yang sakit dan butuh pertolongan medis.

Sementara itu, Lurah Batu Teritip, Syafrizal tidak bisa menutupi rasa gembiranya atas bantuan yang diterimanya tersebut. "Sudah lama masyarakat Batu Teritip menginginkan bantuan tersebut, dan kini sudah kami terima, selama ini tenaga kesehatan dan masyarakat sering kewalahan jika ingin membawa pasien yang sakit keras," ujarnya.

Camat Sungai Sembilan Zulkarnaen, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Kesehatan yang sudah mengakomodir kebutuhan masyarakat diwilayah kerjanya tersebut berupa ambulance terapung tersebut.

"Jelas saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih atas kepedulian pemerintah menyalurkan bantuan berupa ambulans terapung tersebut. Saya juga berpesan agar masyarakat bisa menjaganya dengan baik sarana transportasi laut itu dengan sebaik-baiknya," pungkasnya. ***


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar