Pekanbaru

BEM FDK UIN Suska Adakan LDK20

Pembukaan LDK2O BEM Fakultas Dakwah dan Komunikasi di kampus UIN Suska Riau, Sabtu (15/12/2018).

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi mengadakan LDK2O (Latihan Dasar Kepemimpinan dan Kesekretariatan Organisasi) di gedung BMT Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau. 

Acara ini dibuka Menteri Koordinasi Bidang Pemberdayaan dan Komunikasi Mahasiswa BEM UIN Suska Riau, Yudi Juliandra Dinata mewakili Presiden Mahasiswa. 

Yudi mengatakan acara ini sangat baik bagi mahasiswa yang ingin ikut serta dalam berorganisasi seperti Badan Legislatif Mahasiswa (BLM), BEM, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), dan UKK dan UKM, baik di dalam kampus maupun di luar kampus. 

"Serta sekaligus menambah wawasan dalam membentuk diri untuk total mengikuti salah satu organisasi yang mereka pilih nanti," tambah Yudi. 

Acara ini juga mengundang pihak BLM FDK yang diwakili oleh Hidayat selaku ketua Komisi I. Acara ini berlangsung selama dua hari, dari Sabtu siang hingga Minggu malam (15-16/12/2018).

Ketua Panitia Aditya Saputra, mengatakan LDK2O ini merupakan salah satu program kerja BEM FDK. "Dulu kegiatan ini hanya LDKO saja yakni latihan dasar kepemimpinan organisasi, tapi tahun ini kami menambahkan kesekretariatan, dengan tujuan supaya anggota BLM, BEM, ataupun HMJ nanti tahu akan arti penting dalam pengurusan kesekretariatan dalam berorganisasi, bukan hanya dalam arti kepemimpinan saja tapi kesekretariatan juga tahu," tambahnya. 

Sementara itu, Vizra Dwi Yanri selaku Wakil Gubernur BEM FDK dalam sambutanya menyampaikan, banyak mahasiswa mengaku sudah bisa berorganisasi, tapi nyatanya buta terhadap administrasi dan  tidak memahami konstitusi. 

"Saya berharap generasi berikutnya lebih paham tentang administrasi, organisasi, dan struktur dalam berorganisasi tersebut, sehingga bisa menjadi kriteria kepemimpinan yang baik," tutupnya. (rls/dayat).


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar