Riau

Hari Amal Bakti Kemenag di Meranti Dimeriahkan dengan Berbagai Kegiatan

RIAUMANDIRI.CO, MERANTI - Kementerian Agama Kepulauan Meranti Provinsi Riau menjadi tuan rumah Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama, Rabu (2/1/2019) malam di halaman Kantor Kemenag Meranti Jalan Dorak Kecamatan Tebing Tinggi.

Kepala Bidang Humas Kemenag Provinsi Riau Sariyanto mengatakan acara HAB ini digilir setiap tahunnya. Sebelumnya Kemenag Kuansing yang menjadi tuan rumah.

"Kita juga mengadakan berbagai kegiatan mulai malam, besoknya upacara, serta pelombaan gerak jalan santai dengan berbagai macam hadiah seperti juara utama sepeda motor. Dari Bupati Indragiri Hulu, sepeda kulkas dan lainnya," jelasnya. 

Sementara itu, Plt Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Riau Mahyudin menyampaikan acara ini dihadiri sekitar 1.500 undangan dari seluruh keluarga besar Kementerian Agama se-Provinsi Riau.

"Kita sangat apresiasi kepada panitia dan Pemda Kabupaten Kepulauan Meranti. Dengan sinergitas yang sangat baik rangkaian kegiatan HAB Kememag di Meranti mendapatkan dukungan penuh dari pemda," jelasnya.

Sekda Meranti Yulian Norwis yang mewakili Bupati mengungkapkan terima kasih atas ditetapkannya Meranti sebagi tuan rumah HAB tahun 2019.

"Ini merupakan kepercayaan yang luar biasa, dengan demikian jalinan silaturrahmi tetap terjalin dan sunergitas Pemda dan Kemenag terus terjalin, khusunya dalan mewujudkan kerukunan dan kebersamaan umat. Ke depan, Kemenag khususnya Kemenag Meranti dapat lebih meningkatkan perannya dalam menciptakan kerukunan umat," harapnya.

Secara terpisah Kepala Kemenag Meranti Darwison mengucapakan terima kasih kepada seluruh pejabat dan pegawai Kemenag, termasuk Pemda yang mendukung semua rangakaian Kegiatan HAB. 

"Segala pendanaan kegiatan ini didukung oleh Pemda Meranti, mulai dari resepsi, upacara, lomba DWP dan jalan santai kerukunan," ungkapnya.

Hadir di acara ini antara lain Kakanwil Kemenag Riau, Rektor UIN Suska Riau dan jajaran, STAIN Bengkalis, Kapolres Meranti, Kakankemenag Kabupaten/Kota se-Riau, kepala KUA, madrasah, keluarga besar Kemenag se-Riau, tokoh agama dan tokoh masyarakat. 


Reporter: Tengku Azwin


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar