Pendidikan

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau Jalin Kerja Sama dengan Riaumandiri.co

Pemimpin Redaksi Riaumandiri.co Mohammad Moralis dan Pemimpin Perusahaan Muhardi Yance melakukan silaturahmi dengan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau Dr H Muhammad Syaifuddin, SAg, MAg, Jumat (18/1/2019).

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Guna penyebarluasan informasi terkait kegiatan dan perkembangan lembaga, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau menjalin kerja sama publikasi dengan media online Riaumandiri.co.

Sebagai langkah awal, Pemimpin Redaksi Riaumandiri.co Mohammad Moralis dan Pemimpin Perusahaan Riaumandiri.co Muhardi Yance mengadakan pertemuan dengan Dekan FTK Dr H Muhammad Syaifuddin, SAg, MAg, Jumat (18/1/2019), di ruang kerja sang Dekan di Kampus UIN Suska Riau, Jl HR Soebrantas, Panam, Pekanbaru.

Pada kesempatan itu, Muhammad Syaifuddin yang didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dra Hj Syarifah, MM, mengatakan, kerja sama publikasi ini dilakukan agar publik dapat mengakses informasi lebih lengkap terkait kegiatan dan perkembangan fakultas tersebut.

"Saya berharap melalui kerja sama dengan Riaumandiri.co ini, sebagai upaya memberikan pencerdasan dan pencerahan kepada masyarakat melalui informasi pendidikan dengan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, yang selama ini melahirkan calon-calon guru, yang akan melanjutkan perjuangan dalam mencerdaskan anak-anak bangsa," katanya.

Sebagai fakultas terbesar di UIN Suska Riau, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan tak hanya memiliki jumlah mahasiswa yang banyak, tapi juga memiliki agenda terkait pendidikan dan pengembangan profesi keguruan yang perlu diketahui masyarakat.

Namun, kata Syaifuddin, sejauh ini informasi terkait kegiatan fakultas tersebut masih kurang terekspos ke publik. Oleh karena itu, sebut Syaifuddin, perlu upaya publikasi lebih luas melalui media massa agar diketahui masyarakat dan juga sebagai bentuk transparansi kegiatan.

Pada kesempatan yang sama, Pemimpin Redaksi Riaumandiri.co Mohammad Moralis menyampaikan hal yang sama. Dia mengatakan, mencerdaskan masyarakat memang merupakan misi media di bawah naungan Haluan Media Group (HMG) ini.

Menurutnya, selama ini Riaumandiri.co telah menyajikan informasi yang lebih mengenai perkembangan dunia pendidikan.

"Riaumandiri.co selama ini juga memberi perhatian pada bidang pendidikan. Sebagai perusahaan pers, Riaumandiri.co tidak hanya mengembangkan aspek bisnis, tapi juga seimbang antara pendidikan dan bisnis," sebutnya.

Moralis berharap kerja sama ini dapat berjalan dengan baik, dan informasi edukatif serta mengenai perkembangan dunia pendidikan dapat diketahui publik sebagai upaya mencerdaskan masyarakat. 

Reporter: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar