Riau

Dikawal Ketat, Kelenteng Khong Zi Bio Sambut Perayaan Cue Lak Imlek 2019

RIAUMANDIRI.CO, MERANTI - Setiap tahun Kelenteng Khong Zi Bio di Jalan Tengku Umar, Kelurahan Selatpanjang Barat, Meranti, tampak lebih indah dan aktif dalam perayaan Imlek. 

Persiapan yang dilakukan untuk menyambut Tahun Baru Imlek 2570 sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Tak hanya memperindah rumah ibadah itu, pengurus juga mempersiapkan serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan Imlek tahun ini. 

Hal itu diungkapkan Ketua Pengurus Kelenteng Khong Zi Bio, Intan Robby (So Tiam Seng) yang didampingi pengurus lainnya, Khalim saat dijumpai media, Ahad (10/2/2019) pagi.

Khalim mengatakan, setiap Tahun Baru Imlek, Kelenteng Khong Zi Bio menjadi salah satu tujuan masyarakat Tionghoa. 

"Kita berharap di Tahun Babi Tanah ini lebih banyak rezeki dan berkah. Kepada setiap warga Tionghoa yang merayakannya kami ucapkan selamat merayakan Tahun Baru Imlek 2570/2019, gong Xi fa cai," ungkap Khalim.

Dari pantauan Riaumandiri.co, tampak puluhan warga Tionghoa bergotong royong membersihkan rumah ibadah itu. Ada yang menyapu, mengecat, bersih-bersih dan memasang mercon untuk kedatangan Cou Se Kong dalam Cue Lak atau hari raya keenam, dini hari.

Pengawalan dari Laskar Muda Melayu Riau (LMBR) Meranti, Dinas Perhubungan Meranti dan Satpol PP juga tampak di area Kelenteng Khong Zi Bio di Jalan Tengku umar tersebut. Lantaran acara ini memakan ruas jalan yang ada di kawasan itu. 


Reporter: Tengku Azwin




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar