Politik

Ini Kata Sandiaga Soal Ahok Gabung PDIP

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengaku tak khawatir dengan bergabungnya Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok ke PDI Perjuangan (PDIP). 

"Enggak ada (kekhawatiran). Saya ucapkan selamat dan mendoakan yang terbaik," ujarnya di Jakarta, Minggu (10/2/2019). 

Kendati mengaku tak khawatir, Sandi mengomentari langkah PDIP yang mulai 'menjamah' ke kandang suara Prabowo-Sandi di Jawa Barat. Menurut dia, pihaknya akan menjaga suara Jabar yang telah memberikan dukungannya kepada paslon nomor urut 2 itu. 

"Harus turun, sampaikan isu utama kalau di Jabar itu isu utama adalah bagaimana kami menggerakkan ekonomi di pedesaan di 27 Kab/Kota. Jabar ini sangat menarik karena 20 persen perekonomian Indonesia, secara keseluruhan kalau dilihat ada di Pantura, Jabar bagian barat, ada Banten, Jakarta sampai Cirebon," katanya. 

Ahok resmi menjadi kader PDIP sejak 26 Januari 2019. Ahok sebelumnya memang santer dikabarkan masuk ke partai berlambang banteng tersebut. Ahok juga terlihat mendukung sejumlah calon legislatif yang berlatar belakang PDIP. 

Usai bebas dari Rutan Brimob, Ahok berpelesiran ke sejumlah daerah. Pertama, ia pulang ke kampung halaman di Bangka Belitung. Di sana ia melakukan ziarah. Beberapa waktu terakhir Ahok kembali liburan ke Bali bersama staf dan keluarganya. 

PDIP merupakan partai pendukung dan pengusung calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden (pilpres) 2019. Jokowi yang berpasangan dengan Ma'ruf Amin mendapatkan nomor urut 01.
 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar