Pendidikan

Ratusan Calon Kepsek di Pekanbaru akan Ikuti Asessment, Ini Lokasi dan Jadwalnya

Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Proses assessment bagi jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) di Kota Pekanbaru akan digelar pada 11-12 Februari. Nantinya, 314 Guru yang mengikuti proses assessment akan menempati jabatan di 241 sekolah yang terdiri dari Tingkat Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) serta Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, membenarkan jika Senin besok para peserta akan menghadapi panitia seleksi (pansel) untuk memaparkan makalah yang telah dibuat para guru.

“Jadi selama menghadapi pansel, proses ini akan berlangsung selama dua hari yang dimulai dari pagi hingga tengah malam. Untuk lokasi juga akan dibagi dua yakni di Kantor BKPSDM dan SMPN 4 Pekanbaru,” ungkapnya.

Jamal menyebutkan, makalah yang dibuat para guru tersebut nantinya akan dipaparkan kepada pansel sebelum diserahkan ke Wali Kota Pekanbaru, Firdaus.

“Jadi pemaparan makalah ini proses assessment terakhir setelah seleksi administrasi, tes potensial akademik dan psikotes,” imbuhnya.

Proses assessment bagi guru selain dibagi menjadi dua lokasi, juga akan dibagi menjadi tiga sesi. 

“Makanya proses ini akan berlangsung lama. Satu sesi pertama tentunya akan diikuti 100-an guru. Jika sudah tuntas, maka tinggal kami laporkan hasilnya ke Pak Wali,” pungkasnya.




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar