Pekanbaru

Rumah Zakat Pekanbaru Gelar Orientasi kepada Calon Relawan

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU – Relawan Nusantara Rumah Zakat Pekanbaru mengadakan perkenalan untuk para calon relawan tahun 2019 dalam kegiatan 'orientasi 'relawan" yang digelar selama dua hari, 9-10 Februari 2019.

Orientasi relawan adalah agenda lanjutan setelah melakukan tahap wawancara relawan nusantara pada tanggal 2-3 Februari lalu. Orientasi ini membahas tentang pengenalan apa itu relawan dan apa saja kegiatan serta visi misi yang ada di dalam relawan, khususnya relawan Rumah Zakat Pekanbaru.

Kegiatan orientasi ini berlangsung selama dua hari, yakni orientasi awal yang berlangsung pada Sabtu kemarin di kantor relawan rumah zakat pekanbaru, dan orientasi kedua hari ini, Minggu 10 Februari di taman Unri.

Kegiatan ini diikuti oleh para calon relawan sebanyak 35 orang dari 100 orang yang mendaftar. Mereka sangat antusias mengikuti acara orientasi terkhususnya pada saat orientasi lapangan, dikarenakan pada saat orientasi lapangan mereka lebih menyatu kepada alam, dan banyak kegiatan yang memacu skill tentang kekompakan kelompok, dan itu semua dibuat dalam bentuk permainan.

Sementara itu kegiatan orientasi awal, yang dilakukan di kantor relawan nusantara pekanbaru, lebih kepada pengenalan rumah zakat dan materi kerelawanan. Pada tahap orientasi ini pematerinya diisi langsung oleh BM rumah zakat dan pemateri pusat yang sudah berpengelaman.
 
Setelah kegiatan orientasi ini, para calon relawan masih belum bisa dikatakan sebagai relawan yang sah, namun relawan nusantara pekanbaru akan mengadakan dahulu kegiatan lanjutan sebagai tahap dari kegiatan penerimaan relawan yang menjadikan calon relawan menjadi relawan yang sah dengan diadakanya pra-diksar dan diksar (pelatihan dasar kerelawanan).




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar