Politik

Prabowo Salat Jumat di Masjid Kauman, Duduk di Saf Depan

Prabowo Salat Jumat di Masjid Kauman, Duduk di Barisan Depan

RIAUMANDIRI.CO, SEMARANG - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengikuti salat Jumat berjamaah di Masjid Agung Semarang, atau dikenal dengan nama Masjid Kauman, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (15/2/2019).

Prabowo tiba sekitar pukul 11.50 WIB, dia memasuki kawasan masjid melalui pintu gerbang bagian samping masjid. Prabowo tiba dengan mengenakan pakaian berwarna putih dan peci berwarna hitam. 

Di lokasi, massa sudah menunggu kedatangan Prabowo dengan berbaris di pinggir jalan yang berada di bagian depan masjid. Namun, Prabowo justru masuk melalui pintu bagian samping bersama pengawalnya. 

Tak hanya Prabowo, sejumlah petinggi BPN pun ikut serta mendampingi Prabowo salat Jumat di Masjid Kauman. Di antaranya Direktur Materi dan Debat BPN Sudirman Said yang tiba bersama dengan Direktur Relawan Ferry Mursidan Baldan. Dan sejumlah caleg dan kader Partai Gerindra pun telah tiba di Masjid Kauman. 

Prabowo saat tiba langsung diberi tempat di saf pertama berdekatan dengan imam salat. 

Sebelumnya, Prabowo sempat mengalami penolakan untuk mengikuti salat Jumat berjamaah di Masjid Kauman. 

Ketua Masjid Agung Semarang (Masjid Kauman) Hanief Ismail menyampaikan keberatan pihaknya atas rencana salat Jumat Prabowo di masjid tersebut. Keberatan itu disampaikan setelah beredarnya poster-poster dan pamflet mengundang publik melaksanakan salat Jumat bersama Prabowo di Masjid Kauman.

Hanief beralasan rencana salat Jumat dan undangan terhadap massa itu terlalu politis.

"Kami para nadlir atau takmir Masjid Kauman merasa keberatan dengan rencana Jumatan Prabowo. Tolong sampaikan ke Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) agar mengambil tindakan yang perlu sesuai aturan hukum," tutur Hanief dalam keterangan tertulisnya.


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar