Riau

Malam Ini Riau Diprediksi Hujan, BMKG Minta Masyarakat Waspada

Hujan disertai angin kencang melanda sejumlah kawasan di Pekanbaru, beberapa waktu lalu (Foto: RMC/Nandra)

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi pada malam hingga dini hari nanti, Riau berpotensi diguyur hujan. Hujan yang mengguyur Riau memiliki intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai angin kencang dan petir.

"Meski demikian hujan memang hanya mengguyur sebagian wilayah Riau saja, tidak merata di semua tempat," ujar Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sukisno, Jumat (15/2/2019).

Ia mengatakan, malam hari potensi hujan ringan yang bersifat lokal terjadi di sebagian Siak, Kampar, Kota Pekanbaru, Bengkalis, Pelalawan, Kuantan Singingi dan Indragiri Hulu.

"Dini hari potensi hujan sedang yang disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi dan Rokan Hulu," ungkapnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Kampar dan Rokan Hulu.

Suhu udara Riau hari ini berada dj angka 23.0 – 32.0 °C dengan melembapan udara 60 – 98 %. Semengara arah angin Bervariasi dengan kecepatan 9 - 36 km/jam.

Info tinggi gelombang untuk perairan di provinsi Riau pada umumnya berkisar antara 0.25 – 1.0 meter.


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar